ARKIFM NEWS

Samota Rocket Motor Circuit Berlisensi FIM

Foto: Samota Rocket Motor Circuit

Sumbawa Besar. Radio Arki – Federation Internationale de Motocyclisme (FIM), menyatakan Samota Rocket Motor Circuit sudah terhomologasi dan selesai diperiksa sebagai persyaratan melenyelanggarakan Kejuaran Dunia (Grand Prix).

Homologasi merupakan prosedur yang harus diikuti, agar sirkuit dapat lisensi dari FIM sebagai bukti keamanan dan kelayakan. 

“FIM Race Director, Mr Ingo Partsch menyatakan, bahwa Samota Rocket Motor Circuit sudah terhomologasi dan selesai diperiksa sebagai persyaratan menyelenggarakan kejuaraan dunia Jumat kemarin,” kata Kemandan Lapangan MXGP Samota 2022, Ridwan Syah kepada wartawan, Sabtu (24/06).

Atas keputusan tersebut, lanjut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) NTB ini, penyelenggaraan MXGP of Indonesia 2022 di Samota Rocket Moto Circuit bisa berlangsung sesuai rencana.

“FIM Race Director menegaskan, bahwa penyelenggaraan MXGP di Samota Rocket Motor Circuit bisa berlangsung sesuai rencana dan sudah lengkap persiapannya,” jelasnya.

Seperti diketahui, rangkaian kegiatan MXGP of Indonesia di Samota Rocket Circuit digelar 24 hingga 26 Juni 2022. Sebanyak 37 pembalap MXGP dari kelas MX1 dan MX2 jajal Sirkuit Rocket Motor Samota.

Dua kelas tersebut masing-masing terdiri 20 pembalap MXGP dan 17 pembalap MX2, termasuk 4 diantaranya pembalap asal Indonesia dan NTB ikut turun dalam sesi latihan bebas pertama yang digalar pagi tadi.

Pantauan media di lapangan saat ini pukul 13.36 Wita, para raider sedang mengikuti latihan sesi kedua menjajal Samota Rocker Cirkuit. (*)

Related posts

Disnaker KSB: PHK Di PT Nawakara Dan PT Trakindo Jalan Terakhir

ArkiFM Friendly Radio

Peduli Recovery Lombok, 100 Kedubes Untuk Indonesia Beri Bantuan

ArkiFM Friendly Radio

Gagal Maju di Pilkada Dompu, Pasangan SUKA Ajukan Gugatan ke Bawaslu

ArkiFM Friendly Radio