NEWS

Pemdes Batu Putih Salurkan BLT DD Tahap II Terhadap 155 KPM

BPD Batu Putih sedang menyalurakan BLT DD secara simbolik kepada salah satu KPM

Sumbawa Barat. Radio Arki – Bertempat di Aula Perpustakaan Desa, Pemerintah desa Batu Putih, kamis 30/6/2022 kemarin, kembali melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 155 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran ini merupakan penyaluran tahap 2, sesuai  dengan yang tertuang dalam ketentuan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 190 tahun 2021 tentang pengelolaan keuangan desa.

Selain keluarga penerima manfaat, dalam kegiatan yang merupakan Jaminan Pengaman Sosial itu dihadiri oleh sejumlah otoritas desa, diantaranya Bhabinkamtibmas, Kepala Desa dan Perangkat Desa, Pendamping Desa, dan Satuan Gugus Tugas Covid-19 Desa Desa Batu Putih.

“Nominalnya memang tidak banyak, yaitu Rp 300.000 perbulan dan diberikan pertahapan penyaluran DD (Dana Desa) ke rekening desa. Tetapi semoga ini dapat bermanfaat dan membantu ekonomi keluarga ditengah pandemik,” beber kepala desa Batu Putih, kepada media ini, usai kegiatan tersebut.  

“Semuanya sesuai dengan ketentuan yang ada. Tapi jumlah ini melebihi dari kewajiban yaitu 40 persen dari jumlah DD (Dana Desa). Karena memang ini adalah kondisi yang ada, Dan sesuai dengan hasil dari Musdesus yang telah kami laksanakan.” Lanjutnya.

KPM Diwajibkan Untuk Melakukan Vaksinasi    

vasinasi disaat penyaluran (sumber: radio arki)

Dalam penyaluran BLT ini, sesuai dengan keputusan Kabupaten Sumbawa Barat, setiap KPM yang sudah ditetapkan, diwajibkan telah melakukan Vaksinasi Covid-19. Jadi selain melakukan penyaluran BLT DD tahap 2, bersama satgas covid 19 Sumbawa Barat, juga menyiapkan vaksinasi bagi KPM BLT DD.

“BLT DD ini dihajatkan untuk membantu perekenomian keluarga ditengah pandemik (Covid-19). Sedangkan vaksinasi adalah upaya untuk pencegahan covid-19. Jadi kami memberikan pemahaman kepada warga, agar tidak merasa terpaksa untuk melakukan vaksin, dan alhamdulillah sejauh ini target vaksin di sini (batu putih) cukup baik.” Demikian, tutup Sahriluddin. (iwenk. Radio arki)

Related posts

Dugaan Penembakan Warga Tolak Tambang, Polisi Diminta Hati Hati dan Profesional

ArkiFM Friendly Radio

Polres KSB Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H

Pengedar Sabu Melawan Saat Ditangkap, Polisi Hadiahi Timah Panas

ArkiFM Friendly Radio