ARKIFM NEWS

Sukses Digelar, Lomba Penelitian 2022 Ditutup dengan Penyerahan Hadiah

Foto: Kepala Brida KSB dan Kabid Litbang pose bersama juara lomba penelitian kategori KTIR.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Pelaksanaan lomba penelitian tahun 2022 usai digelar. Kegiatan ditutup dengan penyerahan hadiah kepada masing masing juara, dari Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Kepala Brida KSB, Agus, S.Pd, menyerahkan langsung plakat, sertifikat dan uang pembinaan kepada juara dari masig masing kategori, di Ruang Sidang II Sekretariat Daerah KSB, Rabu pagi (5/7).

Dalam sambutannya, Agus mengapresiasi dewan juri yang membantu mensukseskan terselenggaranya lomba penelitian tahun ini. Apresiasi juga diberikan kepada semua peserta yang sangat antusias, dalam mengikuti berbagai tahapan kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat. Brida baru akan bisa berhasil manakala ada kerjasama, serta masukan dan saran dari bapak ibu semua,” ujar Agus.

Agus menyadari, sebagai OPD baru, Brida masih belum banyak dikenal masyarakat. Oleh karenanya, ia berharap kepada semua yang terlibat dalam kegiatan ini, agar membantu memperkenalkan lembaga ini.

“Kami ingin memberi warna baru. Sekecil apapun yang akan kita lakukan, harapannya bisa menjadi pembeda sebelum dan setelah OPD ini ada,” ungkap Agus.

Dalam kesempatan itu, Agus juga menegaskan langkah selanjutnya, bahwa Brida tidak hanya berhenti di lomba penelitian atau riset semata. Namun, juga program aplikatif dari hasil riset itu sendiri.

“Mulai sekarang, kami mulai menyusun apa yang menjadi kegiatan di tahun mendatang yang sifatnya aplikatif. Jadi, bukan hanya lomba, juara dan dapat uang pembinaan, kemudian selesai,” tandasnya.

Adapun juara lomba pebelitian tahun ini diantaranya, untuk kategori KTIR juara 1 dimenangkan oleh perwakilan MAN 1 Sumbawa Barat, juara 2 perwakilan SMAN 1 Jereweh, juara 3 perwakilan MAN 1 Sumbawa Barat, juara 4 perwakilan SMAN 1 Seteluk dan juara 5 perwakilan SMAN 1 Taliwang.

Sementara untuk juara kategori Penelitian Tindakan Kelas (PTK), juara 1 dimenangkan oleh Anggun Prana Setya, S.Pd.,M.Pd, juara 2 Irfan Fitriadi, S.Pd.,M.Pd, juara 3 Desy Fasriatin, S.Pd, juara 4 Yunita Riskayanti, S.Pd dan juara 5 Citra Rizcha Maya, S.Pd.

Selanjutnya, untuk kategori lomba penelitian umum kategori eksak, juara 1 dimenangkan oleh Bagus Hartiansyah dan Sofian, juara 2 Andi Maria Ulfa, S.Pd.,M.Pd, juara 3 Fahri Hamdani, S.Pd.,M.Pd, juara 4 Muhammad Almuhaimin,serta juara 5 Nurhayati, SE dan Haryandi, ST.,M.Eng.

Terakhir, untuk lomba kategori umum non eksak, juara 1 dimenangkan oleh Yudy Anshary, ST.,M.Pd, juara 2 Ir. H Bambang Supriadi, Herman Usman, SP dan Hj. Siti Widya Kusuma, S.Pd, juara 3 Dewi Utami Ningsih, ST.,M.Sc, juara 4 Nurmirham, S.IP. M.PA dan Tuti, ST.,M.URP, serta juara 5 Hapid, SE.,M.AK. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Bupati KSB Serahkan Rp. 7 Miliar Untuk Poto Tano

ArkiFM Friendly Radio

PPK dan PPS Pemilu 2019 Bakal Direkrut Ulang

ArkiFM Friendly Radio

Dinas ARPUS KSB Mengucapkan Selamat Hari Anti Korupsi Sedunia

ArkiFM Friendly Radio