ARKIFM NEWS

Hadiri Groundbreaking Desal Demin Water Plant, Bupati Tekankan 4 Hal

Foto: Bupati saat menghadiri acara Groundbreaking DDW, di Benete, Selasa (12/7).

Sumbawa Barat. Radio Arki – Bupati Sumbawa Barat, Dr.Ir.H.W Musyafirin, M.M menghadiri acara Groundbreaking Ceremony of Desal–Demin Water (DDW) Plant Project PT. Amman Mineral Industri (AMIN), di Benete, Selasa (12/7).

Dalam kesempatan itu, Bupati menekankan 4 hal yang menjadi poin penting yang menjadi perhatian Pemerintah Sumbawa Barat. Poin tersebut yakni, tenaga kerja, penggunaan material selama masa konstruksi, penggunaan produk lokal terkait sandang dan pangan, serta terkait dengan perizinan.

“Terkait dengan pemanfaatan tenaga kerja lokal, harapan kami agar dapat dipertegas yaitu lokal Kabupaten Sumbawa Barat. Kami juga berharap, ada peluang-peluang lain yang bisa diisi berdasarkan job description yang dibutuhkan,” kata Bupati.

Kemudian tekait dengan penggunaan agregat atau material selama masa konstruksi, lanjut Bupati, dimana Pemda juga berharap agar bahan baku yang sekiranya dapat dipenuhi di dalam Sumbawa Barat, agar dapat diberdayakan keberadaannya.

“Misalnya pasir, batu bata, semen dan material lainnya. Selain itu, salah satu dampak ikutan yang kita harapkan adalah, pelaku usaha industri rumah tangga dan UMKM yang ada di KSB dapat diberdayakan juga. Tentunya dengan memperhatikan tertib perizinan”, jelas Bupati. (Enk. Radio Arki)

Related posts

‘Panjang Tangan’, Tiga ABG Diringkus Anggota Polres KSB

ArkiFM Friendly Radio

Semarak Harlah KSB, Berbagai Kegiatan Digelar

ArkiFM Friendly Radio

Tumbangkan 500-an Peserta, Sejumlah Karateka KSB Menuju Kejurnas

ArkiFM Friendly Radio