NEWS

BSMI KSB Menggelar Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis

Sumbawa Barat. Radio Arki- Bulan Sabit Merah Indonesia Kabupaten Sumbawa Barat (BSMI KSB), Ahad (14/8) menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis. Kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut peringatan kemerdekaan RI ke-77 itu dilaksanakan di desa Rarak Ronges, kecamatan Brang Rea.

“ini memang program kami (BSMI), artinya kami melakukan pendekatan pelayanan kesehatan dan pengobatan sebagai bentuk kepedulian,” terang ketua harian BSMI KSB, dr. Fitri Ramanda, melalui rilis resminya yang diterima media ini, senin (15/8) sore tadi.

Dalam pelaksanaan program ini, pihaknya melibatkan banyak pihak, diantaranya adalah tim dokter dan perawat serta relawan lainnya yang tergabung dalam BSMI. Selain tim tersebut, untuk pembiayaan kegiatan, ia mengaku melibatkan mitra kerjasama yaitu LAZ Dasi Sumbawa Barat dan BAZNAS Sumbawa Barat.

Untuk pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, selain dirinya yang juga merupakan dokter umum di Sumbawa Barat, ada juga tenaga kesehatan yang memang sudah berpengalaman di bidangnya. Sehingga ia memastikan bahwa standarisasi berdasarkan keilmuan kesehatan dapat dipertangungjawabkan.

“alhamdulillah, kebetulan yang tergabung dengan BSMI ada banyak tenaga kesehatan.” Bebernya.

“Insya Allah program seperti ini akan terus kami laksanakan. Kali ini kami memilih desa ini (Rarak Ronges) dengan pertimbangan jarak dari desa Rarak ke fasilitas kesehatan pertama (Puskesmas) yang terbilang jauh. Kedepan akan kami sasar  desa lainnya juga, tetapi yang paling penting adalah program ini memiliki tujuan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan. Jadi kami menyampaikan terima kasih atas setiap bantuan para pihak.” Tutup dr Fitri. (Admin01. Radio Arki)

Related posts

BAKESBANGPOL KSB Mengucapkan Selamat Hari Bela Negara

ArkiFM Friendly Radio

RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H

Kembangkan Literasi, UNIZAR Teken MoU dengan PT VUM

ArkiFM Friendly Radio