ARKIFM NEWS

Beri Manfaat, Kelompok KKNT Undova di Desa Sermong Pasang Plang Nama Gang

Foto: Kepala Desa Sermong disaksikan Mahasiswa KKNT Undova Kelompok VI memasang plang nama perdana

Sumbawa Barat. Radio Arki – Kelompok VI Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Universitas Cordova Indonesia (Undova), memasang sebanyak 15 plang nama gang di Desa Sermong, Kecamatan Taliwang.

Pemasangan plang nama gang, ditandai dengan peletakan plang pertama oleh Kepala Desa Sermong, Rosidi, S.Sos, disaksikan langsung oleh beberapa Kepala Dusun, dan 17 mahasiswa Undova yang melaksanakan KKNT.

Ketua Kelompok VI KKNT Undova, Mohammad Sunardi mengatakan, pemasangan plang nama gang merupakan salah satu dari sekian banyak program yang ditelurkan oleh Mahasiswa KKNT di Desa Sermong.

“Ada 11 program unggulan KKNT Kelompok VI di Desa Sermong, yang terdiri dari program fisik dan non fisik. Salah satu implementasi dari program fisik yaitu, pemasangan plang nama gang,” ujar Ardi, sapaan akrab Ketua Kelompok KKNT VI itu.

Ardi menjelaskan, kehadiran mahasiswa yang berKKNT di Desa Sermong, sejatinya adalah bisa memberi manfaat sebesar besarnya bagi masyarakat. Untuk itu, salah satu ruang implementasinya yaitu, melalui program fisik plang nama gang ini.

Foto: Kades Sermong Rosidi, S.Sos, saat pose bersama mahasiwa anggota KKNT di Desa Sermong.

“Dalam menjalankan program, respon masyarakat sangat baik. Kekompakan antar Mahasiswa dan Pemerintah Desa dan Masyarakat Ini seirama dengan semangat kami, agar program KKNT bisa membekas dan bermanfaat bagi masyarakat,” terang Ardi.

Senada dengan Ketua Kelompok VI KKNT Undova, Rosidi, S.Sos, Kepala Desa Sermong menyampaikan apresiasi atas program mahasiswa KKNT, baik program fisik maupun non fisik yang terus berjalan selama 3 minggu sejak dimulainya KKNT.

Terkait program pemasangan plang nama gang yang dilakukan saat ini, kata Rosidi, sangat membantu pemerintah.

“Pemerintah Desa memang sudah merencanakan untuk pemasangan plang nama gang ini. Dengan adanya kegiatan yang diinisiasi oleh mahasiswa KKN ini, akhirnya kita bisa merencanakan anggaran itu untuk kepentingan masyarakat yang lain,” tutur Kades.

Foto: Kades Sermong Rosidi, S.Sos, pose bersama Mohammad Sunardi Ketua Kelompok VI KKNT Desa Sermong.

Lebih lanjut, Kades menceritakan ada yang menarik dari nama nama gang yang kini sudah ditulis di plang nama yang dipasang oleh mahasiswa KKNT ini.

Khusus nama gang yang ada di Desa Sermong ini, kata Kades, menggunakan nama nama orang di Desa Sermong yang dinilai masyarakat punya andil dalam membangun Desa Sermong dalam berbagai bidang.

“Banyak orang yang punya peran membangun dan mengharumkan nama Desa Sermong. Pendahulu kami inilah, yang ingin kita kenalkan kepada generasi di Desa ini. Salah satu caranya, dengan menjadikan nama mereka sebagai nama gang,” terang Kades.

Jadi nama nama ini, sambung Kades sudah dirapatkan dan dimusyawarahkan terlebih dahulu oleh Pemerintah Desa melibatkan unsur masyarakat. Musyawarah tersebut digelar, guna menghimpun jejak pendapat masyarakat, karena ada unsur edukasi dan apresiasi di dalamnya.

“Hasil musyawarah inilah yang kemudian dieksekusi oleh mahasiswa yang berKKNT. Dan hari ini kita bisa lihat plang nama gang yang bagus karya mahasiswa. Untuk itu, sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKNT dan kami siap berkolaborasi untuk program program berikutnya,” tukas Kades Sermong. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Polisi Grebek Gudang Tepung Terigu Oplosan di Mataram

ArkiFM Friendly Radio

Resmi Dilantik, Pengkab Angkat Tagline ‘PTMSI Jaya, KSB Juara’

ArkiFM Friendly Radio

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan KSB Mengucapakan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H

ArkiFM Friendly Radio