ARKIFM NEWS

Ratusan Peserta Ikuti Turnament Catur Terbuka ‘AHY Cup’ di KSB

Foto: Suasana pertandingan catur di Alun alun Kota Taliwang.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Sebanyak 104 orang pecinta olahraga catur, turut berpartisipasi dalam kegiatan Turnament Catur Terbuka ‘AHY Cup’, di Alun Alun Kota Taliwang, Sabtu (3/9).

Turnament yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) tersebut, bukan hanya diikuti oleh pecinta catur asal KSB, namun juga dari Kabupaten Sumbawa.

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) KSB, Ir. Sujarwo, menyampaikan apresiasi kepada DPC Partai Demokrat KSB, yang memberi perhatian lebih kepada olahraga catur.

“Mudah mudahan partai lain bisa mengikuti jejak Partai Demokrat, yang terus berkontribusi untuk olahraga catur. Kami pecinta catur berharap kepada pengurus DPC Demokrat selalu sehat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat KSB, Ahmad, S.Ag, mengungkapkan, lahirnya turnament catur, merupakan bagian dari aspirasi para pecinta catur. Sebelumnya, turnament serupa juga sudah pernah digelar di Maluk.

“Hari ini kita fokuskan di Taliwang. Dimana kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat ke 21,” kata Anggota DPRD yang kini menjabat diperiode kedua itu.

Dalam kesempatan itu, Ahmad menegaskan, bahwa Partai Demokrat KSB akan terus berkomitmen berkontribusi dalam turnament turnament catur selanjutnya.

“Insyaallah, setelah turnament ini akan ada lagi turnament catur yang lebih besar. Sedangkan untuk juara 1 dan 2 turnament AHY Cup ini, akan kita utus mewakili KSB mengikuti, turnament catur di Mataram,” tukas Ketua DPC Partai Demokrat KSB, Ahmad, S.Ag. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Datangi KemenPUPR, Wabup Pastikan Pembangunan Jalan Polamata Terakomodir APBN 2024

ArkiFM Friendly Radio

Tujuh Orang Ditahan dalam Kasus Penikaman 7 Siswa SDN Sabu, NTT

ArkiFM Friendly Radio

Sembuh, 5 Pasien Covid di KSB Dipulangkan

ArkiFM Friendly Radio