ARKIFM NEWS

H. Ismail Jaring Aspirasi Ratusan Warga Desa Lalar Liang

Sumbawa Barat. Radio Arki – Ratusan warga Desa Lalar Liang menghadiri reses yang digelar oleh H. Ismail, S.AP, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di aula pertemuan Kantor Desa Lalar Liang, Senin malam (18/2).

Kepala Desa Lalar Liang, Syamsul Hakim, S.IP yang berkesempatan hadir dalam reses tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota DPRD NTB, H. Ismail, S.AP karena berkesempatan bersilaturahmi bersama warganya. Syamsul Hakim juga menegaskan bahwa reses bukanlah bagian dari kampanye, sehingga kegiatan reses bisa digelar di kantor Desa.

“Reses bukanlah kampanye, karena beliau (H. Ismail, S.AP, red) sudah menjadi anggota DPRD NTB. Beliau datang kesini datang bertemu langsung dengan kita (masyarakat Desa Lalar Liang, red) untuk menyampaikan dan menyerap aspirasi kita semua,” ucap Kades dalam sambutannya.

Sementara itu, usai memperkenalkan diri dan menyampaikan rekam jejaknya, anggota DPRD Provinsi NTB, H. Ismail, S.AP menjelaskan bahwa reses merupakan kegiatan resmi anggota DPRD dan telah di atur. Sementara untuk reses yang digelar di Desa Lalar Liang merupakan reses terakhir yang sebelumnya dimulai dari tanggal 11 hingga 18 Februari 2019.

“Dalam kegiatan reses ini, anggota DPRD tidak berleha-leha tetapi anggota DPRD turut aktif menyapa masyarakat. Didalamnya, masyarakat diberikan kesempatan untuk berbicara banyak hal, baik dalam bentuk usulan, saran, hingga kritik terkait kebijakan yang ada,” terang Anggota DPRD NTB yang sebelumnya pernah menjadi ASN tersebut.

Dalam pantauan media ini, sejumlah warga tampak antusias menyampaikan aspirasinya. Banyak hal yang diutarakan  dan didiskusikan, mulai dari soal pemberdayaan pemuda dalam bidang wirausaha, pendidikan, sosial budaya, dan lain sebaginya. Suasanapun tampak mencair, warga dengan bebasnya menyampaikan keluh kesahnya kepada H.Ismail, S.AP

“Saya akan melanjutkan setiap amsukan dan usulan dari masyarakat. InsyaAllah terus kita kawal di eksekutif,” tutup H.Ismail. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Merasa Bersaudara, Komunitas Hindu Urunan Bantu Korban Kebakaran Seteluk

ArkiFM Friendly Radio

KPU Lakukan Sosialisasi Pemilu di Desa Rarak Ronges

ArkiFM Friendly Radio

Lakukan Pemadaman Tanpa Sosialisasi, Warga Kritik Kinerja PLN Taliwang

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment