ARKIFM NEWS

Sah! PPKD Manemeng Tetapkan Hasil Pelaksanaan Pilkades

Foto: Ketua PPKD Manemeng didampingi Ketua BPD, Babinsa dan Babinkamtibmas saat menyerahkan berita acara penetapan hasil Pilkades kepada Kades terpilih.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Manemeng, Kecamatan Brang Ene menetapkan hasil pelaksanaan Pilkades, di Aula Kantor Desa Manemeng, Minggu malam (23/10).

Turut hadir dalam penetapan hasil Pilkades yakni, PPKD Kecamatan Brang Ene, PPKD Manemeng, Panwas Kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta peserta dan tim sukses peserta Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Manemeng tahun 2022.

Ketua PPKD Manemeng, Rustamuddin, S.Pd menyampaikan apresiasi kepada peserta Pilkades, tim pendukung dan semua lapisan masyarakat Manemeng yang turut aktif menciptakan rasa damai dalam kontestasi Pilkades ini.

“Amanah yang telah disepakati bersama untuk menciptakan pemilu yang damai dan tertib alhamdulillah bisa terwujud. Ini tentu karena kesadaran peserta Pemilu dan masyarakat dalam mengisi ruang demokrasi,” kata Rustamuddin.

Baca Juga: https://arkifm.com/28370-pilkades-manemeng-usai-semua-calon-saling-rangkul-usai-perhitungan-suara.html

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa terpilih, Jayadi. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang turut serta menjaga kamtibmas, ditengah perbedaan pilihan Pilkades. Ucapan yang sama juga disampaikan kepada PPKD Manemeng, PPKD Kecamatan, Panwas, Babinsa dan Babinkamtibmas yang telah bekerja dengan baik dalam mensukseskan Pilkades ini.

“Terima kasih semua pihak yang telah terlibat aktif dalam pesta demokrasi ini. Perjalanan ini masih panjang, untuk itu dukungan kepada semua lapisan masyarakat sangat dibutuhkan dalam membangun Desa Manemeng kedepan,” tukas Jayadi.

Usai berita acara hasil pelaksanaan Pilkades ditandatangani oleh peserta Pilkades, selanjutnya berkas tersebut diserahkan kepada Panwas Kecamatan, BPD Manemeng, serta peserta Pilkades nomor urut 3 dan nomor urut 2.

Seperti diketahui, hasil rekapitulasi suara Pilkades Manemeng menempatkan Jayadi sebagai peraih suara tertinggi, dengan 390 suara. Sementara suara terbanyak kedua diraih oleh Ibrahim dengan 295 suara dan suara terbanyak ketiga Yud Indrajaya dengan 222 suara. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Dana Apresiasi Newmont Kepada Karyawan Diharapkan Harus Lebih Besar dan Adil

ArkiFM Friendly Radio

30 Orang Pengantar Jamaah Haji Asal Sekongkang Kecelakaan

ArkiFM Friendly Radio

Kompak, Karang Taruna Menala Bergerak Cegah Penyebaran Covid-19

ArkiFM Friendly Radio