ARKIFM NEWS

Pilkades Manemeng Usai, Semua Calon Saling Rangkul Usai Perhitungan Suara

Foto: Kades terpilih, Jayadi (tengah), diapit oleh calon kades lainnya, PPKD Manemeng, Babinsa dan babinkamtibmas, usai dinyatakan unggul dalam perhitungan suara.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Kedewasaan dalam pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), ditunjukkan oleh semua calon Kepala Desa Manemeng, Kecamatan Brang Ene.

Semua calon Kepala Desa yakni, Ibrahim calon nomor urut 1, Jayadi nomor urut 2 dan Yud Indrajaya nomor urut 3, saling merangkul dan berpelukan usai perhitungan suara.

Tak hanya semua calon, masing masing tim pendukung juga saling merangkul dan berpelukan. Kedewasaan demokrasi semua kontestan Pilkades ini juga disaksikan PPKD Manemeng, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat.

Kepala Desa Terpilih, Jayadi mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua kompetitornya usai perhitungan suara. Dukungan itu, baginya menjadi modal yang sangat penting dalam mengawal pembangunan Desa di masa mendatang.

“Apa yang kita saksikan hari ini merupakan kedewasaan yang luar biasa dalam demokrasi. Beginilah sejatinya demokrasi, karena membangun desa harus dilandasi rasa kebersamaan,” ujar Jayadi, kepada arkifm.com, Minggu (23/10).

Foto: Kades terpilih, Jayadi (menggunakan peci) saat dipeluk dan mendapatkan ucapan selamat dari kompetitornya.

Kedewasaan berdemokrasi yang ditunjukkan semua calon, kata Jayadi, menjadi cerminan sekaligus contoh bagi masyarakat agar tidak terkotak kotak dalam kontestasi ini.

“Pilkades telah usai. Kita semua satu dan bersaudara. Mari saling memaafkan dan tidak boleh lagi ada perbedaan,” tutur Jayadi.

Jayadi juga menekankan kepada semua masyarakat Desa Manemeng untuk bersama sama bergandengan tangan, melanjutkan program Pemerintah Desa yang bagus dan efektif.

“Kepala Desa sebelumnya telah memberi contoh yang baik. Oleh karenanya, program yang ada dan bagus akan kita lanjutkan, serta menambah program baru yang tentunya sesuai dengan kebutuhan dan potensi desa,” terang Jayadi.

Seperti diketahui, hasil rekapitulasi suara Pilkades Manemeng, yakni untuk nomor urut 1, Ibrahim (incumbent) mendapatkan total suara 295. Selanjutnya Jayadi nomor urut 2, total suara 390. Terakhir Yud Indrajaya nomor urut 3, mendapatkan 222 suara. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Barang Bukti Sabu Seberat 10,25 Gram Di Polres KSB Dimusnahkan

ArkiFM Friendly Radio

Yayasan Marakit Ta’limat Buka Madrasah Tsanawiyah Semi Pesantren

ArkiFM Friendly Radio

Disnaker KSB Usulkan Rp 5,3 Milyar Untuk Normalisasi BLK

ArkiFM Friendly Radio