ARKIFM NEWS OLAH RAGA

KSB Sabet Tiga Medali Pada Porprov XI Paralayang NTB 2022

Foto: Atlet KSB saat menyabet juara 1 pada Porprov XI Paralayang NTB.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan atlet paralayang asal Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Atlet Paralayang KSB menyabet tiga medali sekaligus pada eksebisi Porprov XI Paralayang NTB, yang dihelat mulai tanggal 20-23 Oktober 2022, di Sky Lancing, Lombok Tengah.

“Alhamdulillah atlet Paralayang KSB berhasil membawa pulang medali pada Eksebisi Porprov Paralayang,” ujar Ketua Federasi Aerosport Seluruh Indonesia (FASI) KSB, Merliza, S.Sos.I.,MM, kepasa arkifm.com, Senin (24/10).

Ketiga medali yang berhasil diraih, sebut Merliza, untuk kategori beregu putra mendapatkan 1 medali emas. Kemudian kategori perorangan putra mendapatkan 2 medali, masing masing 1 medali emas dan 1 medali perunggu. 

“Dengan tren positif di setiap kejuaraan, membuktikan bahwa atlet paralayang KSB bisa bersaing dan dipergitungkan di kancah regional dan nasional. Karena sebelumnya pada Kejurda Juli lalu, KSB juga membawa pulang tiga medali,” terang Merliza.

Kendati berhasil bersaing dalam berbagai kejuaraan, FASI KSB lantas tidak berpuas diri. Melalui programnya, FASI KSB terus menggenjot atletnya untuk terus berlatih. Termasuk keikutsertaan dalam setiap event kejuaraan paralayang untuk menguatkan mental, sekaligus mempersiapkan event event kejuaraan berikutnya.

“Semangat altet harus terus dijaga, tentunya dengan program latihan dan keikutsertaan dalam berbagai kejuaraan. Ini penting, untuk menguatkan mental atlet, agar memiliki mental juara. Dan itu sudah terlihat, ketika atlet berhasil melampaui target dari awalnya hanya 1 emas, menjadi 2 emas dan 2 perunggu,” tandas Merliza.

Seperti diketahui, Eksebisi Porprov XI Paralayang digelar untuk kesiapan NTB untuk menjadi tuan rumah ajang internasional, sekaligus menyongsong PON yang rencana digelar tahun 2028 di NTB dan NTT. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Pemdes Mataiyang Mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara ke 76

Hebat, IPKM KSB Masuk 10 Besar Nasional

ArkiFM Friendly Radio

Wakili Perempuan, Orasi Nurul Jihad Menggelegar di Aksi KSB Bela Palestina

ArkiFM Friendly Radio