ARKIFM NEWS

Hadapi Pemilu 2024, Kader Partai Demokrat KSB Dibekali Pendidikan Politik

Foto: Ketua DPC Partai Demokrat KSB, Ahmad, S.Ag saat menyampaikan sambutannya.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), memberikan pendidikan politik kepada kader Partai Demokrat, di Aula Hotel Andi Graha, Rabu (2/11).

Pendidikan politik kepada kader Partai Demokrat KSB dilakukan, dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Turut hadir sebagai narasumber H. Ismail, S.AP anggota DPRD NTB, Ketua KPU KSB dan perwakilan BAWASLU KSB.

Ketua DPC Partai Demokrat KSB, Ahmad, S.Ag mengatakan, kegiatan pendidikan politik kepada para kader Partai Demokrat KSB dilakukan sebagai bentuk pembekalan dan persiapan menyongsong suksesi Pemilu 2024.

“Kader Demokrat akan dibekali banyak hal, mulai dari bicara tahapan pemilu, serta pemahaman akan regulasi kepemiluan. Dalam regulasi tersebut nanti diketahui, mana hal yang boleh dan tidak boleh selama Pemilu berlangsung,” jelas dia.

Peningkatan kapasitas kader melalui pendidikan politik, kata Ahmad, penting dilakukan. Hal tersebut sebagai salah satu ikhtiar dalam menciptakan demokrasi yang sehat, sekaligus mematangkan strategi memenangkan pemilu.

“Saya menyadari Partai Demokrat berada di luar koalisi Pemerintah Daerah Sumbawa Barat. Kendati demikian, kita tidak ada henti hentinya berbuat untuk masyarakat melalui program bhakti sosial, beserta program lainnya,” tambah dia.

Meski berada di luar koalisi, sambung dia, Partai Demokrat yakin dalam Pemilu kedepan mendapatkan hasil maksimal, yakni semua daerah pemilihan terisi kursi, serta suksesi pada Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Tidak ada lagi yang bisa memenangkan Partai Demokrat, kecuali dari kita para kader, pengurus, serta simpatisan. Untuk itu mari menjaga semangat dan kekompakan,” tukas anggota DPRD KSB tersebut, sembari menyebutkan bahwa Partai Demokrat akan mengusung AHY di Pilpres mendatang. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Potensi Freeport Cabut Dari Indonesia Dinilai Sangat Kecil

ArkiFM Friendly Radio

KPU Minta Masyarakat Sabar Menunggu Hasil Perhitungan Resmi

ArkiFM Friendly Radio

Bupati KSB : Jajaran Kecamatan Harus Gencar Sosialisasikan Penertiban Tambang Rakyat

ArkiFM Friendly Radio