ARKIFM NEWS

Kesbangpol KSB Sosialisasikan Pemilu Serentak 2024

Sumbawa Barat. Radio Arki – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), menggelar kegiatan sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, di Ruang Sidang Sekretariat Daerah, Kamis (10/11).

Kegiatan yang melibatkan penyelenggara pemilu (KPU dan Bawaslu) sebagai narasumber tersebut, dihadiri puluhan peserta dari kalangan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pengurus Ormas, hingga Mahasiswa dan Pelajar.

Kepala Bakesbangpol KSB, Suharno, S.Sos mengatakan, kegiatan sosialisasi atau penyelenggaraan pendidikan politik dilakukan, dalam rangka meningkatkan koordinasi dan komunikasi, yang menjadi bagian penting dalam mendukung pelaksanaan Pemilu serentak.

“Melalui kegiatan ini, kita berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam partisipasi politik. Selain itu, diharapkan juga dapat meningkatkan kualitas kehidupan politik dan demokrasi yang dilandasi semangat Pancasila dan UUD 45,” jelasnya.

Melalui kegiatan sosialisasi Pemilu ini pula kata Suharno, diharapkan mampu mewujudkan stabilitas politik yang dinamis menjelang pemilu serentak 2024.

“Hal tersebut tentu dapat diwujudkan, manakala kualitas dan kuantitas penyaluran aspirasi masyarakat dalam kehidupan politik dapat terjadi. Dengan demikian, partisipasi masyarakat dalam politik bisa meningkat,” terangnya.

Kegiatan sosialisasi selanjutnya dilanjutkan dengan pemaparan materi kewenangan KPU dalam penyelenggaraan Pemilu dari Ketua KPU KSB, Denny Saputra, S.Pd. Materi selanjutnya disampaikan oleh Anggota Bawaslu KSB, Khaeruddin, ST, dengan materi pengawasan dan kode etik penyelenggaraan pemilu. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Terekam CCTV, Pria Ini Rusak Mesin ATM di Sakra

ArkiFM Friendly Radio

NTB Dapat Bantuan 16.000 APD dari Tiongkok

ArkiFM Friendly Radio

Melalui Gemar Makan Ikan, Diharapkan Bisa Tekan Angka Stunting

ArkiFM Friendly Radio