ARKIFM NEWS

245 Tenaga Kerja Hasil Rerutmen Ditetapkan

Foto: Tim terpadu rekrutmen naker

Sumbawa Barat. Radio Arki – Tim terpadu rekrutmen tenaga kerja pembangunan pabrik Smelter, telah menetapkan sebanyak 245 pelamar untuk ditempatkan di 3 perusahaan hasil rekrutmen tahap pertama.

Para pelamar sebelumnya telah mengikuti serangkaian seleksi dan tes yang dilakukan oleh tim terpadu.

“Tim rekrutmen tenaga kerja pembangunan pabrik Smelter secara resmi telah mengumumkan pada hari Sabtu, 15 Oktober 2022 berdasarkan hasil pelaksanaan seleksi di tes tulis (psikotes), tes wawancara (interview) dan berdasarkan rapat pleno Tim terpadu menetapkan sejumlah 245 orang,” kata Kepala Disnakertrans KSB, H. Muslimin, Minggu (16/10). 

Peserta atau pelamar di tahap pertama akan ditempatkan di perusahaan yang telah mereka lamar (PT. PIL, PT. KTI dan PT. JGC). Dari 245 pelamar yang ditetapkan tersebut, sebanyak 224 orang (91,42%) dari lokal KSB dan lokal NTB sebanyak 21 orang (8,58%).

Sementara itu, peserta yang lulus di gelombang pertama akan diproses ke tahap selanjutnya, dengan jadwal penawaran kerja dan medical check up (cek kesehatan) yang akan dilakukan oleh masing-masing perusahaan.

“Selamat dan sukses kepada 245 orang yang telah dinyatakan lulus oleh tim terpadu rekrutmen tenaga kerja pembangunan pabrik Smelter Sumbawa Barat,” tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Buka MTQ Ke-19, Bupati Tekankan Pentingnya Membangun Generasi Qur’ani

ArkiFM Friendly Radio

Peringati Internasional Nurse Day, PPNI Gelar Kegiatan Donor Darah

Gelombang Protes Tim Peliuk Menala PDPGR Terus Bergulir

ArkiFM Friendly Radio