ARKIFM NEWS

Sultan Sumbawa Hadiri Mudzakara LATS Kemutar Telu

Foto: Sultan Sumbawa saat pose bersama Forkopimda Sumbawa Barat.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Sultan Sumbawa Muhammad Kaharuddin IV, Mudzakara Lembaga Adat Tana Samawa (LATS) Kamutar Telu Kabupaten Sumbawa Barat, di Hanipati Resto, Selasa (15/11). Pelaksanaan kegiatan mudzakara sesuai amanah Mudzakara Rea yang dilaksanakan di Sumbawa, serta dalam rangka melahirkan pengurus LATS Kamutar Telu periode 2022-2027.

Turut hadir dalam mudzakara, Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat, selaku Deapati Koasa Ling Anorawi dan Wakil Dea pati koasa ling anowari, serta Ketua DPRD selaku Dea Busing. Kegiatan juga dihadiri oleh seluruh Camat selaku Dea Demung, pengurus LATS Kamutar Telu Kabupaten dan Kecamatan.

Deapati Koasa Ling Anorawi yang juga Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin., MM mengucapkan terima kasih atas kesediaan Sultan Sumbawa berkunjung ke Kabupaten Sumbawa Barat. “Kehadiran Sultan Sumbawa di Kabupaten Sumbawa Barat memberikan kesejukan tersendiri, khususnya bagi pelaksanaan Mudzakara LATS Kamutar Telu,” kata dia.

Musyafirin juga memaparkan bagaimana komitmen kuat Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat dalam mengangkat dan menjaga nilai nilai budaya Suku Samawa, seperti budaya siru yang diikat dalam peraturan daerah. “Itu sebagai salah satu wujud koimitmen Pemerintah Daerah dalam mengangkat nilai budaya,” terang dia.

Dalam kesempatan itu, Musyafirin juga mendorong dan mempertegas agar dilakukannya penobatan siapa yang akan nantinya menjadi pengganti Sultan Sumbawa. “Sudah saatnya dilakukan penentuan atau penobatan siapa yang nantinya akan menjadi pengganti Sultan. Tentunya berdasarkan prosedur yang berlaku,” tandas Musyafirin, Deapati Koasa Ling Anorawi. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Anak anak di KSB Antusias Ikuti Lomba Tartil, Tahfidz dan Da’i

ArkiFM Friendly Radio

Pembangunan Gedung MTsN 2 Sumbawa Barat Dimulai

Gelar Bimtek SRIKANDI, Kadis ARPUS KSB: Kita Pastikan OPD Siap 

ArkiFM Friendly Radio