ARKIFM NEWS

Pameran Pembangunan, Bupati Minta Berikan Informasi yang Benar

Foto: Bupati saat menggunting pita sebagai tanda dibukanya pameran pembangunan, Rabu (16/11).

Sumbawa Barat. Radio Arki – Pada kegiatan pemeran yang digelar pada tanggal 16 hingga 18 November 2022 pada rangkaian Harlah Kabupaten Sumbawa Barat ke-19, Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM menekankan kepada peserta pameran agar memberikan informasi yang sebenar benarnya kepada masyarakat.

“Semua instansi harus benar-benar siap, dalam arti memberikan informasi yang sebenar benarnya. Apa inovasi yang dilakukan, prestasi apa yang mampu diraih oleh KSB diusia yang 19 tahun ini harus disampaikan kepada masyarakat,” kata Bupati.

Ia menjelaskan, apapun capaian Pemerintah Daerah yang berhasil diraih, jika tidak disampaikan informasinya maka tidak akan bermakna.

“Seperti contohnya kita berusaha harga gabah stabil, dengan partisipasi ASN mengambil beras petani agar harga gabah bisa kita pertahankan. Itu merupakan inovasi yang harus kita sampaikan kepada masyarakat, agar masyarakat tahu,” terang Bupati.

Dalam kesempatan tersebut juga, ia menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan Ajang pemberian informasi yang sangat efektif bagi masyarakat. Hal tersebut juga sebagai upaya menghindari berita hoaks yang tersebar di media sosial.

”Pameran pembangunan ini sengaja dilakukan agar masyarakat KSB mendapatkan informasi yang detail, tentang sampai sejauh mana inovasi dan inisiasi yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah hingga saat ini,” tandas Bupati Musyafirin.

Seperti diketahui, salah satu rangkaian pelaksanaan perayaan Hari Lahir (Harlah) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang ke 19, yaitu Pameran Pembangunan. Kegiatan tersebut berlangsung disepanjang jalan utama Komplek Perkantoran Kamutar Telu Center (KTC).

Kegiatan pameran pembangunan kali ini, mengambil tema ‘Sumbawa Barat Smart’. Adapun pesertanya terdiri dari, 32 OPD, 6 instansi Vertikal, 1 Lembaga perbankan dan 3 Peserta BUMN. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Minggu Depan, Surat Suara Pemilu Tiba Di KSB

ArkiFM Friendly Radio

Dorong KSB Bebas Riba, Da’i dan Pendamping TBA Diberi Pembekalan

ArkiFM Friendly Radio

Sah! Fud – Duri Pimpin DPD Partai Nasdem KSB

ArkiFM Friendly Radio