ARKIFM NEWS

KONI KSB Dilantik, Andi Laweng Optimis Tatap Ajang Porprov NTB

Foto: Pengurus KONI KSB saat dikukuhkan

Sumbawa Barat. Radio Arki – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) periode 2022-2026 resmi dilantik dan dikukuhkan, di Hanipati Resto Taliwang, Kamis (05/01).

Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM hadir menyaksikan pelantikan ini bersama Wakil Ketua Umum KONI Provinsi NTB yang juga Sekda KSB Amar Nurmansyah, ST., M.Si, beserta jajaran Forkopimda.

Ketua KONI KSB, Andi Laweng, SH.,MH menyampaikan Pekerjaan Rumah (PR) besar yang akan menjadi tantangan KONI KSB kedepannya. Salah satu diantaranya adalah, optimis menatap ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprop) yang akan bergulir dalam waktu dekat ini.

“PR jangka pendek bagi kami, dimana satu bulan lagi akan diselenggarakannya Porprov sehingga butuh kerja keras dari pengurus, atlet dan seluruh cabang olahraga,” kata Andi.

Ia juga menyampaikan, dalam ajang olahraga terbessr di NTB ini, Bupati menargetkan KSB berada di urutan 3 besar pada Porprov tahun 2023. “Kami akan menggunakan waktu yang minimal ini untuk mencapai prestasi yang maksimal. Kita harus optimis”, kata Andi.

Ia juga mengutarakan, disamping potensi atlet yang baik, kondisi sarana prasarana olahraga masih sangat terbatas. “Kita masih kurang akses sarana dan prasarana. Oleh sebab itu, PR terbesar kedua adalah berharap adanya sarana dan prasarana pembinaan yang terpusat kedepannya,” tambah Andi.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi NTB, H. Mori Hanafi, SE., M.Com mengungkapkan bahwa perly adanya tracing pada cabor-cabor yang sudah tidak aktif atau cabor yang perlu adanya regenerasi. “Bagaimana meraih hasil maksimal, jika organisasi, atlet dan pelatihnya tidak dibenahi”, singkat Mori

Bupati Sumbawa Barat, Dr.Ir.H.W Musyafirin, MM dalam sambutannya menyampaikan dukungan penuhnya terhadap semua rencana dan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh KONI KSB.

“Untuk rencana jangka pendek, semua kegiatan KONI betul-betul tidak kami batasi, asalkan punya batasan yang jelas. Selain itu akan kamai usahakan agar KSB memiliki sarana dan prasarana pembinaan yang terpusat,” tegas Bupati.

Demi menyambut PON 2028 yang akan digelar di NTB, sarana dan prasarana di KSB yang dapat menunjang kelancaran dan kesuksesan PON 2028 sedang dalam proses pembangunan.

“Untuk persiapan menyambut PON 2028 sarana dan prasarana di KSB sedang dibangun. Sehingga ketika menjadi Tuan Rumah pada PON 2028, KSB siap, transportasi siap, akomodasi siap”, tutup Bupati. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Arsip Tidak Bernilai di KSB Akan Dimusnahkan

ArkiFM Friendly Radio

Ratusan Mahasiswa Desak Kasus Pelanggaran HAM 22 Mei Usut Ke Mahkamah Internasional

ArkiFM Friendly Radio

Muatan Lokal Mulai Diseriusi Untuk Membentuk Karakter Siswa

ArkiFM Friendly Radio