ARKIFM

Pasca Libur Panjang, Bupati Tekankan Aparatur Tuntaskan Pekerjaan Yang Tertunda

Sumbawa Barat. Radio Arki – Pasca libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, Bupati Sumbawa Barat menekankan kepada aparatur Pemerintah Daerah agar kembali fokus melaksanakan tugas, melanjutkan dan menyelsaikan pekerjaan yang sempat tertunda.

Hal itu disampaikan Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM, di halaman Kantor Bupati Graha Fitrah Kompleks KTC pada saat rapat koordinasi dengan jajaran Pemda Sumbawa Barat, Rabu (26/4).

Arahan tersebut disampaikan Bupati agar pelayanan publik bisa kembali normal, sehingga masyarakat bisa menerima pelayanan dengan baik.

“Termasuk melanjutkan kembali infrastruktur yang belum sempat tersentuh karena penanganan Covid-19 agar di prioritaskan dalam APBD perubahan. Demikian pula berkaitan dengan penyaluran Bansos agar lebih tepat sasaran, dan tertib Administrasi,” tambahnya.

Sementara terkait rekruitmen tenaga kerja yang akan mensupport konstruksi pembangunan Smelter, Bupati juga meminta agar Disnaker tetap fokus pada prosesnya menggunakan pola satu pintu.

“Kepada Badan Riset dan Inovasi Daerah juga diharapkan untuk tetap memantapkan persiapan dalam rangka keterwakilan KSB dalam ajang OGP. Demikian juga terkait dengan Kabupaten Sehat, diharapkan kepada Dinas Kesehatan dan Dinas terkait untuk memantapkan kembali kesiapan KSB,” imbuhnya.

Untuk memastikan APBD 2023 berjalan lancar, Bupati juga mengingatkan kepada sejumlah OPD agar memastikan anggaran belanjanya sudah tepat sasaran, serta tetap memperhatikan apa yang menjadi catatan dari BPK tahun sebelumnya.

Sisi lainnya, Bupati juga meminta kepada para kepala OPD, agar bisa menjaga sikap dalam pergaulan dan penampilan. “Kita jangan berlebih – lebihan, kita hidup sederhana saja jangan terlalu bermewah-mewahan, karena kehidupan kita ini di soroti oleh publik,” tandas Bupati. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Penonton Diimbau Gunakan Roda Dua dan Shutle Bus ke Lokasi Sirkuit

Calon Kepsek Harus Berbesar Hati Jika Dalam Mutasi Belum Diangkat

Pemerintah Desa Tepas Sepakat Mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional

ArkiFM Friendly Radio