ARKIFM NEWS

Hardiknas, Bupati Sampaikan Pesan Mendikbudristek Dorong Transformasi Merdeka Belajar

Sumbawa Barat. Radio Arki – Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM menyampaikan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim, pada momen upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), di Lapangan Graha Fitrah Kompleks KTC, Selasa (2/5).

“Hardiknas tahun ini mengangkat tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”. Mendikbudristek RI Nadiem Anwar Makarim mengajak dan mendorong kita semua, untuk merayakan tansformasi masif gerakan Merdeka Belajar dengan penuh syukur dan semarak,” kata Musyafirin. 

Merdeka Belajar, Lanjut ia, merupakan program unggulan Kemendikbudristek Republik Indonesia bertujuan memberikan kebebasan kepada semua peserta didik untuk menentukan jenjang, jalur, dan program pembelajaran yang sesuai dengan minat, bakat, dan potensi masing-masing orang. Sehingga terciptanya lingkungan belajar yang inklusif, inovatif, dan bermakna.

Momen Hardiknas menekankan kepada semua pihak senantiasa bekerjasama dan bergerak bersama dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia untuk mencapai Merdeka Belajar. Setiap orang juga diharapkan dapat termotivasi untuk terus memperjuangkan pendidikan yang lebih baik.

“Layar yang sudah kita bentangkan jangan sampai terlipat lagi. Kita semua, para pendidik dan tenaga kependidikan, seniman, dan pelaku budaya, juga peserta didik di seluruh penjuru Nusantara adalah kapten dari kapal besar yang bernama Indonesia ini. Perjalanan harus kita lanjutkan, perjuangan mesti kita teruskan, agar semua anak bangsa merasakan kemerdekaan yang sebenar-benarnya dalam belajar dan bercita-cita,” jelasnya.

“Oleh karena itu, mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan Merdeka Belajar, mendidik generasi Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan,” demikian, tandas Musyafirin, menutup bacaan point sambutan Mendikbudristek. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Michael Essien angkat citra sepak bola Indonesia

ArkiFM Friendly Radio

Aktivis Hatta Taliwang Ditangkap Terkait Makar

ArkiFM Friendly Radio

KKNT Mahasiswa Undova Dilakukan Berbasis Kampus

ArkiFM Friendly Radio