ARKIFM

Apresiasi Perawat pada International Nurses Day, PPNI KSB Ikuti Berbagai Kegiatan

Sumbawa Barat. Radio Arki – Beragam kegiatan telah dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dalam rangka memperingati perayaan International Nurses Day (IND). Pada tanggal 12 Mei 2023, menjadi kegiatan puncak harinya perawat yang ada di seluruh dunia.

International Council of Nurses (ICN) sebagai lembaga yang menaungi seluruh Perawat di dunia, pada tahun ini mengangkat tema “Our Future, Our Nurse” sebagai tema global. PPNI kemudian menyesuaikan kembali tema sesuai dengan kondisi saat ini di Indonesia yakni “Peran Perawat, Masa Depan Bangsa”.

Perayaan kegiatan tersebut dilaksanakan di berbagai belahan dunia, di KSB sendiri selain tetap menggunakan pita hitam untuk aksi damai serentak secara Nasional terkait penolakan RUU omnibus law, penggunaan tweebon dan berbagai kegiatan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada perawat atas kontribusi dan dedikasi selama ini, juga dilakukan dengan berbagi bouquet maupun Snack buah potong dan kegiatan lainnya di berbagai Fasyankes se-KSB oleh masing-masing DPK PPNI.

Salah satu kegiatan penolakam RUU Omnibus Law

Pada puncak kegiatan #IND2023, DPD PPNI KSB yang diwakili Sekretaris DPD PPNI KSB, Ns. Nina juga mengikuti kegiatan webinar Internasional bersama lebih dari 400 peserta dari 90an negara yang diselenggarakan oleh ICN, dan dihadiri oleh WHO Chief Nursing Officer.

H.M. Yusfi Khalid sebagai Ketua DPD PPNI KSB menyampaikan rasa syukur, karena tahun ini perawat di KSB melalui PPNI bisa mengikuti rangkaian kegiatan terkait perawat sejak HUT PPNI, Aksi Nasional bersama Organisasi Profesi lainnya dan Hari Perawat Sedunia secara komprehensif mulai dari kegiatan lokal sampai internasional.

“Kita semakin siap menghadapi tantangan global dan tentu tetap mengambil peran penting dalam membangun kesehatan bangsa. Harapan kita ke depan, perlindungan, kesejahteraan dan apresiasi untuk perawat menjadi hal yang sudah sepatutnya didapatkan. Terakhir selamat hari perawat untuk seluruh perawat hebat,” tandas Ketua PPNI KSB. (Red.Radio Arki)

Related posts

Lagi, Muhammadiyah NTB Kembali Salurkan Paket Sembako dan Bantuan Tunai

ArkiFM Friendly Radio

Tim Operasi Simpatik Polres KSB Menggelar Lomba Mewarnai di TK, Untuk Apa?  

ArkiFM Friendly Radio

Bupati Serahkan Bantuan Kepada 19 Warga Korban Kebakaran

ArkiFM Friendly Radio