NEWS

Penuhi Hak Pemilih Pemula, Dukcapil KSB Gencar Lakukan Perekaman Jemput Bola

Sumbawa Barat. Radio Arki – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) gencar melakukan perekaman KTP-el ke sekolah sekolah.

Perekaman KTP-el dengan layanan jemput bola dilakukan, guna menyelesaikan perekaman data pemilih pemula serta warga masyarakat yang belum merekam data KTP-el untuk Pemilu 2024.

“Sekitar 2000an pemilih pemula terdata yang akan kita lakukan perekaman,” kata Sekretaris Dinas Dukcapil KSB, Hj. Lenny Tovani, S.Pd. MM kepada arkifm.com, jumat (4/8).

2000an pemilih pemula ini, lanjut dia, tersebar di semua Kecamatan di Kabupaten Sumbawa Barat. Jumlah ini yang kemudian terus disisir oleh Dukcapil KSB untuk dilakukan perekaman.

“Ada yang tersisir dan ada juga yang belum tersisir, karena keterbatasan operator dan sarana prasarana. Dukcapil selain melakukan layanan jemput bola, juga memberikan imbauan ke pihak sekolah agar melakukan perekaman di kantor,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pelayanan jemput bola dengan perekaman data pemilih pemula serta warga masyarakat yang belum merekam data KTP-el untuk Pemilu 2024 dilakukan, sesuai arahan dari Direktur Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK).

“Jadi sejalan dengan arahan Dirjen agar setiap Dinas Dukcapil daerah terus memaksimalkan Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) demi suksesi Pemilu 2024,” tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

MTQ Ke-18 Ditutup, Kecamatan Taliwang Keluar Sebagai Juara Umum

Pernyataan Sikap HMI KSB Atas Dugaan Penistaan Agama Oleh AHOK

ArkiFM Friendly Radio

Tiga Buah Mortir Aktif Ditemukan di Taliwang

ArkiFM Friendly Radio