ARKIFM NEWS

Ada Teaterikal Kolosal Di Upacara Bendera Peringatan HUT RI Ke-72 di KSB

“Upacara bendera di depan kantor Bupati Sumbawa Barat berjalan sangat hidmat, sejumlah petugas upacara termasuk didalamnya Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik.”   

Sumbawa Barat.Radio Arki – Upacara memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia  ke-72 di Kabupaten Sumbawa Barat yang dipimpin langsung Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M di Lapangan Graha Fitrah, Taliwang, Kamis (17/08/2017) berlangsung khidmat. Dalam membangkitkan semangat perjuangan, sebelum upacara itu dimulai juga ditampilkan teaterikal kolosal yang menggambarkan tentang perjuangan.

teaterikal kolosal di depan kantor bupati KSB

Tampilan aksi teatrikal kolosal itu, diperagakan oleh ratusan siswa siswa SLTP dan SMA sederajat di Kecamatan Taliwang. Peserta aksi teatrikal, sebelumnya dibina oleh anggota TNI Koramil 1607-05 Taliwang. Dalam aksinya, pelajar mengenakan berbagai macam kostum, seperti kostum TNI, Polri dan lainnya ini mempertunjukkan teatrikal berjudul Janur Kuning yang menceritakan aksi heroik bangsa Indonesia melawan penjajah.

Sementara itu, dalam upacara peringatan Proklamasi kemerdekaan RI ke-72 di depan Kantor Bupati Sumbawa Barat, Hadir sejumlah pejabat dan tokoh Sumbawa Barat, baik itu kepala SKPD, Dandim 1607 Sumbawa, DPRD KSB, Kepala Kepolisian, Kejaksaan atau jajaran Muspida, Kepala Desa, lurah, camat, dan juga agen PDPGR yang lengkap menggunakan atributnya.

Upacara dimulai pukul 10.00 Wita ini, diawali dengan mendengar suara sirine selama 60 detik. Upacara dilanjutkan dengan pembancaan Naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD KSB, M. Nasir, S.T., M.M dan mengheningkan cipta yang dipimpin Inspektur Upacara, Bupati Sumbawa Barat.

Bupati KSB saat menyerahkan bendera kepada Pengibar Bendera

Komandan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke -72 di KSB tahun 2017 ini adalah Kapten Inf. Nawari. Kapten Nawari saat ini menjabat Komandan Rayon Militer (Danramil) Kecamatan Sekongkang.

Pembawa merah putih pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 di KSB tahun 2017 ini adalah Septian, siswi SMAN 1 Seteluk. Sedangkan M, Zulfikar, siswa SMAN 1 Taliwang dipercaya sebagai pembentang bendera. Sementara Gunawan Sugiharto, siswa SMA 1 Sekongkang dan Septia Yopansyah, Siswa SMK Brang Ene bertugas menggerek bendera merah putih. Para petugas ini merupakan anggota Paskibraka KSB 2017 yang dilatih sejak 4 Agustus lalu. Mereka dikukuhkan oleh Bupati Sumbawa Barat, Rabu malam 16 Agustus.

Upacara peringatan detik-detik proklamasi pun di tutup dengan pembacaan do’a. Pembacaan do’a dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat, Drs. H. Syarifuddin, M.M. (Unang Silatang/Humas KSB.Radio Arki)

Related posts

Kementerian Kesehatan RI Ambil Sample Paparan Mercury Di KSB

ArkiFM Friendly Radio

Gasak Uang Toko di Taliwang, Pria Ini Diringkus di Maronge

ArkiFM Friendly Radio

Program Kartu Bariri Dan Pariri Belum Mempengaruhi Penurunan Kemiskinan?

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment