ARKIFM NEWS

Bupati Dan Wabup KSB Kunjungi Tahanan, Wabup : Mereka Butuh Dimotivasi

“peringatan kemerdekan Republik Indonesia yang ke-72 memang membawa berkah tersendiri. Tak terkecuali tahanan kepolisian resor Sumbawa Barat yang mendapat kunjungan khusus pimpinan daerah ini.”

Sumbawa Barat.Radio Arki- Bupati Sumbawa Barat, Dr.Ir.H.W.Musyafirin dan wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST, Kamis (17/8) siang tadi, usai menggelar upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72, melakukan kunjungan langsung ke tahahan kepolisian resor Sumbawa Barat.

“disana ada 22 tahanan yang memiliki latarbelakang dugaan tindakan kejahatan yang berbeda. Tetapi bagaimanapun juga, mereka (tahanan) adalah manusia yang harus tetap dimanusiakan. Jadi kami ingin memberikan motivasi tentang kehidupan kedepan. Karena kami yakin mereka masih punya motivasi untuk berubah ke arah yang lebih baik.” Ujarnya.

“kita ingin pastikan bahwa mereka dalam keadaan sehat dan ikhlas menjalani proses hukum yang ada,”imbuhnya.

Menurutnya, dalam momentum peringatan HUT Republik Indonesia ke-72 harus dapat menjadi bagi siapapun, khususnya warga negera Indonesia agar mau mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif, tak terkecuali tahanan. Tahanan, kata Fud, memang belum seutuhnya dapat dikatakan bersalah, karena masih dalam proses hukum. Maka sangat penting untuk memberikan motivasi agar mereka tetap melakukan hal positif.

bupati dan wakil bupati KSB sedang memberikan arahan kepada tahanan di polres KSB

Kehidupan yang saat ini sedang mereka jalani, adalah bagaian dari tanggung jawab atas apa yang mereka perbuat. Tetapi bagaimanapun, seburuk apapun mereka (tahanan) tetap perlu dihargai dan dimanusiakan, terlebih dalam mekanisme hukum yang berlaku, atau harus tetap dilihat azas praduga tak bersalah sebagai hak yang tetap dihormati.

“mereka masih dalam proses hukum, jadi harus dihormati. Dan mereka juga punya masa depan, punya keluarga yang apabila dimotivasi, maka mereka akan mau berubah.” Tukasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sumbawa Barat dan Wakil Bupati Sumbawa Barat juga memberikan sumbangan kepada setiap tahanan, dan mengajak seluruh tahanan untuk berdoa agar bisa menghadapi setiap kondisi yang ada. Selain kedua pimpinan daerah itu, ikut bersama dalam kunjungan tersebut unsur pimpinan DPRD Sumbawa Barat.

“semoga bermanfaat, dan mereka nanti keluar sudah menjadi lebih baik dan dapat bermanfaat buat sesama, keluarga dengan melakukan kegiatan positif.” Demikian, tutup Fud Syaifuddin. (Unang Silatang.Radio Arki)

Related posts

Menteri Khofifah Apresiasi  Program Pengentas Kemiskinan Di KSB

ArkiFM Friendly Radio

Desa Bukit Damai Raih Juara Umum MTQ ke 15 Kecamatan Maluk

ArkiFM Friendly Radio

Kapolres Minta Publik Hidari Potensi Konflik Akibat Peralihan Saham PT Newmont Ke PT AMI   

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment