ARKIFM NEWS

50 Orang Dapat Beasiswa D3 Unggulan AMMAN

Sumbawa Barat. Radio Arki – Sebanyak 50 orang asal Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat menerima beasiswa Diploma 3 (D3) Unggulan Amman 2023.

Penerima beasiswa ini, mendapatkan beasiswa dengan jurusan yang berbeda beda, yaitu 15 orang untuk Teknik Produksi dan Proses Manufaktur (TPM), 1 orang Mekatronika, 7 orang  Pembuatan Peralatan dan Perkakas Produksi (P4), 22 orang Teknologi Konstruksi Bangunan Gedung (TKBG), dan 5 orang Manajemen Informatika.

Program tersebut merupakan program baru yang diinisiasi Amman di jenjang diploma, yang berkolaborasi dengan PINTAR dan Politeknik Astra.

Peserta terpilih akan mendapatkan beasiswa penuh untuk bersekolah di Politeknik Astra, Cikarang, Jawa Barat selama 3 tahun dengan konsentrasi program keahlian: Manajemen Informatika, Pembuatan Peralatan dan Perkakas Produksi (P4), Teknologi Konstruksi Bangunan Gedung (TKBG), Mekatronika, Teknologi Konstruksi Bangunan Gedung (TPM).

Bupati Sumbawa Barat melepas peserta Beasiswa D3 Unggulan Amman 2023, di Gedung Graha Fitrah Kantor Bupati Sumbawa Barat, Kamis (14/09).

Senior Manager Eksternal Relation PT. AMNT, Ahmad Salim mengatakan, program tersebut mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat. Hal itu terlihat dari 137 orang asal Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat ikut mendaftar. Namun, yang lolos administrasi sebanyak 107 orang, lolos TPA dan Interview 89 orang, dan kandidat terpilih mendapatkan beasiswa sebanyak 50 orang.

“50 orang inilah yang akan berangkat ke Jakarta pada Jumat, 15 September 2023, untuk memulai kegiatan perkuliahan pada Senin, 18 September 2023,” katanya.

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM menyampaikan selamat kepada peserta yang terpilih mendapatkan beasiswa unggulan Amman 2023.

“Selamat untuk penerima beasiswa. Saya berharap kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, untuk bekal masa depan dan tentunya untuk kebaikan KSB. Terima kasih juga untuk Amman yang telah menyelenggarakan program yang baik ini,” tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Pasar Tanamira Raih Nominasi Pasar Tersehat Se-NTB

ArkiFM Friendly Radio

Bhabinkamtibmas Karang Baru Mataram Bubarkan Lomba Burung Kecempret

ArkiFM Friendly Radio

Pengamanan MotoGP Mandalika Mulai Dilakukan

ArkiFM Friendly Radio