NEWS

Kades Jayadi Lepas Karateka Asal Manemeng Ikuti Kejuaraan Internasional

Kades Jayadi sedang melepas dua Karateka asal Desa Manemeng untuk mengikuti Kejuaraan Karateka Internasional, di Badung, Bali.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Kepala Desa (Kades) Manemeng, Jayadi SH Senin 16 Oktober 2023, kemarin, di depan Kantor Desa Manemeng melepas secara simbolik dua Karateka terbaik asal desa setempat yang akan mengikuti kejuaraan internasional, di Kabupaten Badung, Bali.

Kegiatan pelepasan secara sederhana dua Karateka itu dilakukan usai menggelar Apel rutin mingguan pemerintah desa.

Dalam pelapasan secara simbolik itu Kades Jayadi mengatakan kegiatan itu adalah bentuk dukungan agar ada motivasi bagi Karateka asal desa Manemeng tersebut untuk mengharumkan nama desa ataupun daerah dan negara.


“Ini even besar, kalau saya lihat undangan yang diperlihatkan ke saya, maka ini ajang bergengsi yang bisa memotivasi mereka (Karateka) untuk bisa lebih serius kedepan,” ujarnya


“Sebagai pemerintah desa, tentu kami bangga dengan mereka (Karateka), kami ingin mereka nanti menjadi contoh bagi anak-anak seumurannya agar mau mengambil bidang-bidang tertentu dalam mengejar prestasi,” imbuhnya


Dalam pelepasan secara simbolik tersebut, Kades Jayadi memberikan uang saku kepada kedua Karateka tersebut.


“Jangan lihat nilainya, insya Allah kami tetap memberikan dukungan,” ungkapnya.


Kejuaraan Karateka yang akan digelar di Badung, Bali itu akan dilaksanakan pada tanggal 20-22 Oktober dan diikuti oleh 12 negara. Untuk dapat mengikuti kejuaraan itu, Karateka harus memiliki standarisasi prestasi, mengingat kejuaraan yang akan digelar di daerah wisata dunia (Bali) adalah ajang bergengsi. Sementara selain dua Karateka asal Desa Manemeng itu yaitu Deswita Maharani (11 tahun) dan Akbar Wira Pratama (14 tahun) juga terdapat beberapa karakter lain yang mewakili Sumbawa Barat.


Sementara itu, orang tua 2 orang Karateka itu, Jack Marzuki mengungkapkan sangat berterima kasih kepada pemerintah desa Manemeng, karena telah memberikan dukungan kepada anaknya dalam mengikuti kejuaraan tersebut.


“Kami tidak menyangka akan didukung seperti ini, insya Allah ini motivasi berharga buat anak kami,” akunya. (Iwenk/Radio Arki)

Related posts

Polres KSB Umumkan Pengungkapan Kasus Kejahatan

ArkiFM Friendly Radio

Transfer Pekerja PT AMNT- PT Macmahon, Kabid Penta : Tidak Sepakat!

ArkiFM Friendly Radio

Teddy dan Eka Nahkodai HMI dan Kohati Cabang Sumbawa Barat