ARKIFM NEWS

Dishub KSB Lakukan Pemeriksaan Kendaraan Penumpang di Terminal Taliwang

Sumbawa Barat. Radio Arki – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), melaksanakan pemeriksaan ramp check kendaraan penumpang di Terminal Taliwang, Senin, (23/10).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kendaraan penumpang yang beroperasi di wilayah tersebut memenuhi standar keselamatan dan kelayakan yang ditentukan.

Kabid Angkutan Jalan pada Dishub KSB, Budi Sunarko, SE, menjelaskan bahwa pemeriksaan rutin ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan bahwa kendaraan penumpang yang beroperasi di KSB memenuhi standar teknis dan administratif keselamatan.

“Kami melakukan pemeriksaan berkala pada kendaraan penumpang seperti bus dan minibus untuk memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan, kondisi fisik, dan fungsionalitas peralatan keselamatan seperti rem utama, rem tangan, keadaan roda, lampu, hingga alat pemadam kebakaran,” katanya.

Dalam pemeriksaan ini, petugas Dishub bekerja sama dengan anggota kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polres Sumbawa Barat untuk memastikan kelancaran proses pemeriksaan.

Budi Sunarko juga menegaskan bahwa kendaraan penumpang yang tidak memenuhi standar keselamatan dan kelayakan, akan diberikan sanksi sesuai peraturan yang berlaku.

“Pemeriksaan rutin ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menjaga keselamatan penumpang dan pengguna jalan. Kami berharap dengan pemeriksaan yang ketat, kami dapat mengurangi potensi kecelakaan dan memastikan bahwa kendaraan penumpang di Terminal Taliwang beroperasi dengan aman,” tambahnya.

Pemeriksaan rutin kendaraan penumpang di Terminal Taliwang merupakan upaya nyata dari Dishub Sumbawa Barat untuk meningkatkan keselamatan dan kualitas layanan transportasi publik bagi masyarakat KSB. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Bupati KSB : Drum Band Penting Untuk Pembinaan Karekter Siswa

ArkiFM Friendly Radio

Gawe Adat, Perkuat Kebersamaan dan Kekompakan

ArkiFM Friendly Radio

Iklan KSB: Selamat Hari raya Idul Adha

ArkiFM Friendly Radio