ARKIFM NEWS

30 Orang Pengantar Jamaah Haji Asal Sekongkang Kecelakaan

“calon jamaah haji asal Sumbawa Barat secara serempak diberangkatkan pada hari ini (Ahad, 20/8/2017). Dan sebagai bagian dari kebiasaaan sejumlah keluarga calon jamaah haji ikut berbondong mengantarkan calaon jamaah haji itu, termasuk rombongan pengantar calaon jamaah haji asal kecamatan sekongkang yang pagi tadi ikut berbondong ingin ikut menyaksikan keberangkatan ‘tamu Allah’ tersebut di KTC.”      

Sumbawa Barat. Radio Arki-Rombongan bus pengantar calon jamaah haji asal kecamatan Sekongkang, Ahad 20/8 pagi tadi, dikabarkan mengalami kecelakaan, di jalan tanjakan Batu Aden Sekongkang. Dalam kecelakaan itu, sedikitnya ada 30-an orang pengantar yang berada dalam bus tersebut.

“mereka semua satu keluarga besar, rombongan pengantar calon jamaah haji asal sekongkang. Ada 29 orang dan 1 supir.” Terang Kasat Lalu Lintas, Iptu Tira Karista, S.Ik, kepada www.arkifm.com, Ahad (20/8) siag tadi.

Kasat Lantas Polres KSB-Iptu Tira Karista, S.Ik

Rombongan pengantar calon jamaah haji asal Sekongkang tersebut berangkat dari kecamatan sekongkang sekitar jam 08.00 wita.  Kecelakaan itu terjadi pada pukul 08.24 Wita di tanjakan Batu Aden Sekongkang. Dari keterangan sementara yang dilaporkan pihak kepolisian, penyebab kecelakaan itu dikarenakan bus tersebut tidak mampu untuk menanjak.

“saya masih dilokasi sedang kita coba naikkan busnya dulu. Keterangan sementara, memang bus itu tadi tidak mampu naik, dan mesinnya mati. Jadi tidak bisa dikendalikan oleh sopir.” Terangnya.

“Tidak ada korban jiwa, korban hanya mengalami luka luka. Dan semuanya sudah ditangani dengan baik. Ada yang dibawa ke RSUD Assyifa dan Puskesmas setempat juga.”Imbuhnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun media ini, dalam keberangkatan jamaah haji tahun ini, ada 11 calon jamaah haji asal kecamatan Sekongkang, dan semua calon jamaah haji tersebut dikabarkan baik-baik saja. Namun seperti biasa, semua calon jamaah haji ini akan diberangkatkan secara serempak di titik kumpul yaitu masjid Agung Darussalam, dan dilepas oleh Bupati Sumbawa Barat. Untuk itu, semua calon jamaah haji dari berbagai kecamatan tersebut harus berkumpul sebelum jadwal atau waktu keberangkatan bersama tersebut. (Unang Silatang.Radio Arki)

Related posts

Munculnya Isu Skandal Dugaan OTT, Bupati: Terlalu Berlebihan

ArkiFM Friendly Radio

Soal Dugaan Pencemaran di Tongo, Kasat Reskrim: Masih Terkendala Keterangan Ahli

ArkiFM Friendly Radio

HMI KSB Kumpulkan Dana Rp 5 Juta Untuk Muslim Rohingya  

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment