ARKIFM NEWS

Jamaah Calon Haji KSB Diminta Jangan Perdebatkan Tata Cara Pelaksanaan Haji

“sudah menjadi tradisi di Sumbawa Barat atau indonesia pada umumnya bahwa keberangkatan calon jamaah haji atau ‘tamu Allah’ diberangkat secara serempak semenjak berada di kabupaten masing-masing.”

Sumbawa Barat. Radio Arki- Bupati Sumbawa Barat, Dr.Ir.H.W.Musyafirin, Ahad 20/8 siang tadi, secara rsmi melepas keberangkatan 84 calon jamaah haji asal Kabupaten Sumbawa Barat, di Masjid Agung Darus Salam, Komplek perkantoran KTC Sumbawa Barat. Dalam acara pelepasan itu, Bupati mengingatkan kepada jamaah agar jaga kondisi fisik dan mental, dan tidak usah mempercebatkan tata cara pelaksanan haji.

“Jaga mental, karena kekuatan fisik sangat dipengaruhi oleh kekuatan mental. Kalau mental/niat untuk beribadah kuat maka insya allah fisik juga akan menjadi kuat. Sebaliknya jika mental atau kemauan untuk beribadah lemah maka fisik juga akan menjadi lemah.” Ujarnya.

“Selama menjalankan ibadah haji nantinya, akan ada banyak perbedaan pendapat terkait tata cara pelaksanaan haji. Jangan berdebat karena perbedaan tersebut, ikuti petunjuk yang diberikan petugas. Insya Allah ibadah haji akan dapat dilaksanakan dengan mudah.” Imbuhnya.

Diakhir sambutannya Bupati Sumbawa Barat mendoakan semoga para jamaah calon haji bisa selamat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dan kembali ke tanah air dengan mendapatkan Haji yang Mabrur. Beliau juga menitipkan doa untuk kebaikan dan keselamatan KSB, agar menjadi daerah yang maju dan memberikan kemakmuran bagi rakyanya.

Sebelumnya, acara pelepasan itu dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh ustadz Wardhi. Selepas pembacaan ayat suci Al-Quran acara dilanjutkan dengan laporan kepala kantor Kementrian Agama Kabupaten Sumbawa Barat, Drs. H. Syarifuddin, MM.

Dalam laporannya, H. Syarifuddin menyampaikan bahwa Jemaah Calon Haji asal KSB tergabung dalam Kloter 7 bersama dengan Kabupaten Sumbawa dan Kota Mataram dengan total jamaah sebanyak 350 orang. Dari 350 orang tersebut 84 orang diantaranya adalah Jamaah Calon Haji Asal Kabupaten Sumbawa Barat.

Jamaah Calon Haji rencananya akan diterima di asrama haji Mataram Pukul 19.00 wita hari ini (20/08/2017), dan diantar oleh Kantor Kementerian Agama KSB, Polres KSB, Dinas Kesehatan KSB, dan Dinas Perhubungan KSB, serta Bagian Kesejahteraah Masyarakat Sekretariat Daerah KSB.

Rencananya Jemaah Calon Haji yang terdiri dari 34 orang jamaah pria dan 50 orang jamaah perempuan ini akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Lombok pada tanggal 21 Agustus 2017 pukul 19.06 wita dengan menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Dalam Kegiatan pelepasan ‘Tamu Allah’ itu, sejumlah jajaran pemeerintahan juga ikut hadi, diantaranya Kapolres KSB, Kepala Kemenag KSB, Para Kepala SKPD, para keluarga jamaah calon haji dan masyarakat KSB.(Unang Silatang/Humas KSB.Radio Arki)

Related posts

Tingkatkan Kamtibmas, Polres KSB Gelar Anev Bulanan

ArkiFM Friendly Radio

Pembangunan Smelter Di Sumbawa Barat Semakin Menguat

ArkiFM Friendly Radio

Iklan KSB: Selamat Tahun Baru ISlam 1442 H

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment