ARKIFM NEWS

1 Miliar Lebih Donasi Terkumpul dalam Aksi Bela Palestina di KSB

Sumbawa Barat. Radio Arki – Warga Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menujukkan kehangatan solidaritas dan dukungannya terhadap Bangsa Palestina, pada aksi bela Palestina, Jumat (24/11).

Aksi ini diinisiasi oleh Aliansi Rakyat Bela Palestina, menyuarakan pengecaman  terhadap penjajahan zionis Israel kepada rakyat Palestina. Selain menggalang dukungan kepada Palestina, ribuan warga juga memberikan infaq terbaiknya.

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, membacakan jumlah donasi yang berhasil terkumpul dalam aksi tersebut.

“Jumlah infaq yang terkumpul dalam aksi bela Palestina kali ini adalah Rp. 1.001.111.000,” ujar Bupati Musyafirin, di Masjid Agung Darussalam KTC.

Ia menambahkan, kegiatan ini adalah bentuk konkret dari kesatuan niat untuk mendoakan saudara-saudara di Palestina.

“Angka yang saya bacakan tadi adalah angka minimal, dan angkanya akan terus bertambah. Ini adalah bukti kepedulian kita sebagai bangsa yang memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi,” tambahnya.

Dari donasi yang terkumpul, Bupati meminta kepada Aliansi Rakyat Bela Palestina untuk menyerahkan infaq ini kepada orang yang berhak untuk menerimanya.

Sebelumnya, ribuan warga KSB dari berbagai lapisan masyarakat, organisasi kemasyarakatan, kepemudaan, dan keagamaan berkumpul dalam aksi bela palestina sejak pagi tadi pukul 07.00 Wita hingga 11.30 Wita di kompleks Kemutar Telu Center (KTC).

Selain itu, jajaran Forkopimda Sumbawa Barat, Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemda Sumbawa Barat, dan unsur pendidikan dari SMA dan SMP sederajat juga ikut ambil bagian dalam aksi bela Palestina kali ini. (Enk. Radio Arki)

YouTube player

Related posts

Dr Zul Dinobatkan Sebagai Keluarga Besar Datoq Lopan

ArkiFM Friendly Radio

RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat Buka Layanan Klinik Jantung

ArkiFM Friendly Radio

Operasional Alfamart di Brang Ene Disoal

ArkiFM Friendly Radio