ARKIFM

Dikes Lotim Pelajari Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer di KSB

Sumbawa Barat. Radio Arki – Dinas Kesehatan Lombok Timur (Dikes Lotim) mempelajari keberhasilan Puskesmas Jereweh di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dalam menerapkan Integrasi Layanan Primer (ILP).

Kepala Dikes KSB, Hj Erna Idawati, SE, menyatakan bahwa kunjungan studi banding ini membuktikan kualitas layanan yang terbaik di Puskesmas Jereweh, menjadi inspirasi bagi daerah lain.

“Puskesmas Jereweh menjadi salah satu lokus uji coba ILP di Indonesia, dengan indeks kesiapan tertinggi di NTB. Keberhasilan ini tak lepas dari dukungan penuh pemerintah daerah, regulasi yang mendukung, serta komitmen lintas sektor yang kuat,” ungkapnya.

Kunjungan ini juga disambut positif oleh Dr H Pathurrahman, SKM, M.AP, Kepala Dikes Lotim, yang menyatakan kebanggaannya terhadap prestasi nasional Puskesmas Jereweh.

“Kami sangat tertarik dengan sistem kerja Puskesmas Jereweh beserta Pustu dan Posyandu Prima di KSB,” ujarnya.

Dalam rangkaian kunjungan, pihak Puskesmas Jereweh memberikan pemaparan dan berdiskusi dengan tim Dikes Lotim. Rombongan juga tak lupa mengunjungi Pustu/Posyandu Prima serta Posyandu Keluarga Gotong Royong di wilayah kerja Puskesmas Jereweh.

Keberhasilan integrasi pelayanan kesehatan primer di KSB menjadi inspirasi bagi upaya peningkatan layanan kesehatan di daerah lain. (*/Radio Arki)

Related posts

Vaksin Goes To Campus, Sasar Ratusan Mahasiswa Universitas Cordova

ArkiFM Friendly Radio

Penyelenggaraan Kearsipan Pemerintah KSB Raih Predikat Memuaskan

ArkiFM Friendly Radio

Kembali Ingatkan ASN Jaga Netralitas, Wabup KSB: Mumpung Belum Kedapatan, Berhentilah

ArkiFM Friendly Radio