ARKIFM

Satuan Pendidikan Diminta Tingkatkan Partisipasi Siswa Berkunjung ke Perpustakaan

Foto: Kunjungan siswa TKN 8 Brang Rea di Perpustakaan

Sumbawa Barat. Radio Arki – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Arpus) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mengambil inisiatif untuk meningkatkan minat baca di kalangan anak didik dengan mengajak seluruh satuan pendidikan untuk aktif mengunjungi perpustakaan.

Mariati S.Adm, Kabid Perpustakaan, menyatakan bahwa keterlibatan langsung sekolah sangat vital, agar siswa memiliki kesempatan melihat dan membaca buku-buku dalam koleksi perpustakaan.

Dalam upaya mendorong minat baca, pihak perpustakaan mengundang sekolah untuk melakukan kunjungan, membuka peluang bagi anak didik untuk mengeksplorasi dan membaca buku yang menarik.

Beberapa sekolah, seperti Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina di kecamatan Taliwang dan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Moteng di kecamatan Brang Rea, telah merespon positif dan memanfaatkan kesempatan ini.

Mariati menyoroti peran kunci sekolah dalam meningkatkan minat baca siswa. Meskipun koleksi perpustakaan dapat menjadi daya tarik, perlu adanya kesempatan untuk mengunjungi ruang baca perpustakaan.

“Kami telah menyampaikan kepada pihak sekolah agar menyusun jadwal kunjungan sehingga anak didik dapat secara langsung berinteraksi dengan buku-buku di perpustakaan,” ujarnya.


Untuk memudahkan kunjungan, Mariati mengajukan permohonan kepada pihak sekolah untuk menyusun jadwal kunjungan yang tidak bertabrakan dengan kegiatan sekolah lainnya.

“Setiap sekolah yang berminat akan mendapatkan respon positif dari kami, asalkan jadwal kunjungan dapat diatur dengan baik untuk memastikan kelancaran dan efektivitas kunjungan di lokasi dan ruang baca,” tambahnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Kerap Suarakan Anti Narkoba, Pria Ini Ternyata Menggunakan Shabu

ArkiFM Friendly Radio

Kades Di KSB Diminta Waspada Investasi Bodong

ArkiFM Friendly Radio

51 Pegawai DPMPD KSB Dites Urin

ArkiFM Friendly Radio