ARKIFM

Kelompok Seni Darul Hidayah Terima Bantuan Reflok 50 Juta dari Kemensos

Sumbawa Barat. Radio Arki – Kelompok Seni Darul Hidayah, yang memiliki fokus pada kegiatan seni dan penguatan ekonomi, mendapatkan bantuan Kearifan Lokal (Reflok) senilai 50 juta rupiah dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Bantuan ini diterima pada tanggal 15 Desember 2023.

Nurul Choiroyah, S.Pd, selaku Ketua kelompok seni, menyampaikan rasa terima kasih kepada Kementerian Sosial atas bantuan yang diberikan.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Kemensos yang telah memberikan dukungan ini. Bantuan ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk pengembangan seni dan ekonomi di lingkungan kelompok,” ujarnya.

Bantuan senilai 50 juta rupiah ini memiliki tujuan utama untuk mencegah kerawanan konflik dan meningkatkan ekonomi di lingkungan kelompok.

Ia menambahkan bahwa, penerima manfaat dari bantuan ini melibatkan anggota kelompok seni sebanyak 10 orang, serta lebih kurang 50 orang masyarakat di sekitar kelompok.

Sementaa itu, Pembina kelompok seni, Karya Bangun, S.Pd.I., MM.Inov, menyampaikan bahwa dana bantuan akan digunakan untuk kegiatan seni dan penguatan ekonomi, dengan peruntukan khusus pada peralatan hadroh kelompok seni dan pembelian peralatan kantin kelompok.

“Dengan adanya bantuan ini, kami berkomitmen untuk mengembangkan potensi seni dan ekonomi di Kelompok Seni Darul Hidayah,” katanya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemensos atas bantuannya. Karya berkomitmen akan memanfaatkannya sebaik-baiknya bantuan dari Kemensos seusai peruntukannya.

“Terima kasih atas sinergisitas kementrian lembaga yang telah memfasilitasi dengan kementrian sosial, sehingga kami mendapatkan bantuan program riflok. Kami akan memanfaatkan bantuan ini untuk keberlanjutan kegiatan kelompok,” ungkap Karya Bangun.

Kelompok Seni Darul Hidayah berharap, dengan adanya bantuan ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi anggota kelompok dan masyarakat sekitar dimasa masa mendatang. (*)

Related posts

Tiga Buah Mortir Aktif Ditemukan di Taliwang

ArkiFM Friendly Radio

Polemik Sengketa Tanah SMAN 1 Alas Barat Korbankan Siswa

ArkiFM Friendly Radio

Terima Pendaftaran Andi Aziz, Pilkada Dinilai Masih Dinamis

ArkiFM Friendly Radio