ARKIFM NEWS

BRIDA KSB Gencarkan Sosialisasi Lomba Penelitian 2024

Sumbawa Barat. Radio Arki – Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), tahun 2024 akan kembali menggelar lomba penelitian.

Sebagai bentuk upaya meningkatkan kepesertaan kegiatan pembinaan ilmiah tersebut, BRIDA KSB terus menggencarkan kegiatan sosialisasi dan pendampingan di sekolah sekolah mulai tanggal 26 hingga 29 Februari 2024.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan korwiln. Tentu sasaran agar guru SD, SMP dan SMA bisa kepesertaannya di lomba peneletian meningkat di tahun ini,” kata Kepala BRIDA KSB, Agus, S.Pd.,MM yang dikonfirmasi melalui Kabid Penelitian dan Pembangunan (Litbang) BRIDA KSB, Irfandi, S.IP, Jumat (1/3/2024).

Sebagaimana tahun sebelumnya, kategori lomba penelitan meliputi kategori Karya Tulis Ilmiah Remaja (KTIR), Kategori Penelitian Tindakan Kelas (PTK), serta Penelitian Umum (PU) dengan kategori eksak dan non eksak.

“Yang membedakan dengan tahun sebelumnya hanya di tema dan sub tema penelitiannya saja,” kata dia.

Dengan gencarnya sosialiasi dilakukan, Irfandi berharap tingkat kepesertaan lomba penelitian tahun ini bisa lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. Disamping itu, ia juga berharap bisa menghasilkan produk untuk kategori eksaknya.

“Harapannya tahun ini bisa ada yang menghasilkan sebuah produk atau alat untuk yang eksaknya, sehingga kedepannya bisa bekerjasama dengan bidang Inovtek untuk inkubasinya,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, lomba penelitian yang mengangkat tema ‘optimalisasi riset dan inovasi yang berkelanjutan mewujudkan KSB baik’ ini, sudah memasuki jadwal pendaftaran dan pengajuan proposal yang telah dibuka mulai tanggal 1 Maret hingga 27 April 2024. (Enk. Radio Arki)

Related posts

HBK : Penguatan Home Industri Produk Olahan Pertanian Harus Terus Didorong

ArkiFM Friendly Radio

Buntut Guru Agama Dipolisikan, Ratusan Guru Gelar Aksi Bebaskan Akbar

ArkiFM Friendly Radio

Panwascam Se KSB Terima Pembekalan dari Bawaslu RI

ArkiFM Friendly Radio