ARKIFM NEWS

Fud Syaifuddin Resmi Daftarkan Diri ke PKB

Sumbawa Barat. Radio Arki – Fud Syaifuddin, Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang juga Wakil Bupati Sumbawa Barat dua periode, secara resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sumbawa Barat melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), pada Selasa 30 Maret 2024.

Kedatangan mantan Ketua KPU dan mantan Pimpinan DPRD Sumbawa Barat itu, diterima langsung oleh Ketua DPC Partai PKB Sumbawa Barat, Sudarli, di Sekretariat Partai PKB Sumbawa Barat. Proses pendaftaran disaksikan oleh jajaran pengurus dan simpatisan Partai NasDem dan Partai PKB.

Dalam jumpa pers usai pendaftaran, Fud Syaifuddin menyampaikan bahwa kehadirannya di Sekretariat PKB tidak bisa dipisahkan dengan romantisme panjang dirinya dengan partai besutan Muhaimin Iskandar itu di masa lalu.

“Bagi saya datang ke PKB adalah suatu hal yang sangat spesial, karena bagaimanapun juga dua kali saya menjadi wakil bupati dua kali juga diusung oleh PKB,” kata Fud, sapaan akrab Wakil Bupati

Sebagai warga nahdliyin sejak menempuh pendidikan di Jombang Jawa Timur, Fud dikenal sebagai kader Nahdlatul Ulama (NU) yang aktif dalam bidang politik. Hal tersbut tentu tidak bisa dipisahkan secara kultural, sebab secara nasional NU dikenal sebagai basis massa dari PKB itu sendiri.

“Secara kultural PKB tidak terpisahkan dengan ormas NU, dan saya merupakan kader NU. Di luar dari sisi politik, kedatangan saya ini ke PKB sama seperti datang balik ke rumah Nahdlatul Ulama,” ungkapnya.

Lebih jauh, Ia menuturkan bahwa dinamika politik di Sumbawa Barat masih sangat dinamis. Ditengah situasi politik yang semakin hangat, kabar baiknya adalah Sumbawa Barat saat ini tidak krisis kader pemimpin. Hal itu terlihat salah satunya dengan Partai Politik yang masih membuka ruang kepada anak bangsa untuk berkompetisi secara sehat.

“Seperti yang dilakukan oleh PKB saat ini (membuka pendaftaran). Untuk itu, saya juga mengundang Ketua DPC PKB KSB, Cak Darli, untuk juga bisa mendaftarkan diri ke Partai NasDem,” tambahnya, sembari ia mengutarakan rencana pendafaran ke Partai lainnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB KSB, Sudarli mengatakan, sudah ada tiga orang yang mendaftarkan diri ke PKB. Tidak menutup kemungkinan, yang mengembalikan formulir atau mendaftarkan diri akan terus bertambah, mengingat proses demokrasi di Pilkada di Sumbawa Barat masih dinamis.

“Pak Fud adalah orang ketiga yang mendaftarkan diri ke PKB. Pertama saya sendiri yang mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup), karena PKB memprioritaskan kader pada Pilkada tahun ini. Kedua yang mendaftar ada Pak Amar satu paket pasangan dengan Hj. Hanifah dan sekarang yang ketiga Pak Fud,” kata Cak Darli, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Sudarli menyampaikan ucapan terima kasih kepada Fud Syaifuddin dan rombongan yang sudah datang ke Sekretariat PKB. “Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas kedatangannya. Hubungan batin kami tidak bisa dipisahkan, karena sudah sangat lama sekali saya bersama Pak Wabup,” katanya.

Ia juga menambahkan, usai dibukanya pendaftaran, DPP PKB nantinya akan melakukan survey. Hasil survey inilah nantinya akan menjadi landasan PKB menentukan siapa yang bakal diusung dalam Pilkada 2024. “Nanti ada survey internal. Pada waktunya nanti akan kami sampaikan hasilnya seperti apa,” tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Dishub Sampaikan Alternatif Penuhi Kebutuhan PJU di Jalur Tambak Sari

ArkiFM Friendly Radio

Formula Program RTK PT AMNT Akan Dibayarkan Bertahap ? 

ArkiFM Friendly Radio

RKB Pertamina KSB Gelar Pelatihan dan Serasehan Bersama UKM

ArkiFM Friendly Radio