ARKIFM NEWS

Diusulkan Terima Satyalancana Wira Karya, Tim Penilaian Lakukan Verifikasi di KSB

Sumbawa Barat. Radio Arki – Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin,MM, menerima kedatangan tim Verifikasi Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya (SWK) dari Tim Sekretariat Militer Presiden di Pendopo Bupati Sumbawa Barat, Ahad 5 Mei 2024.

Tim tersebut terdiri dari 5 orang dan dipimpin oleh Laksma Bayu Trikuncoro, SE,MM, CHRMP, Kepala Biro Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan Kemensetneg RI. Kegiatan ini juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Sumbawa Barat

Bupati menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan tim verifikasi yang bertujuan untuk menilai layak tidaknya Kabupaten Sumbawa Barat menerima penghargaan SWK yang sebelumnya telah diusulkan.

Dihadapan tim verifikasi, Bupati menggarisbawahi bahwa meskipun Kabupaten Sumbawa Barat tergolong masih muda dengan usia 21 tahun dan jumlah penduduk 148.585 orang serta 64 desa, namun memiliki peran penting dalam perekonomian NTB melalui sektor tambang.

“Jadi sangat berpengaruh terhadap efek fiscal yang ada di Propinsi NTB,” katanya.

Bupati juga mengungkapkan apresiasinya karena Kabupaten Sumbawa Barat diusulkan untuk menerima penghargaan bergengsi tersebut, sambil berharap hasil verifikasi akan lebih baik dari sebelumnya.

Sisi lainnya, Bupati juga mengajak tim untuk menikmati keindahan alam Kabupaten Sumbawa Barat.

“Keindahan alamnya sangat eksotis, apalagi nanti insyAllah KSB akan memiliki bandara yang akan menjadi pengungkit Pariwisata di kabupaten Sumbawa Barat,” ungkapnya.

Sementara itu, Laksma Bayu Trikuncoro, SE,MM, CHRMP, Kepala Biro Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan Kemensetneg RI, menyampaikan bahwa tim verifikasi yang dipimpinnya akan melakukan penilaian langsung terhadap program unggulan yang diajukan untuk mendapat penghargaan tersebut.

“Mereka bertujuan untuk memastikan konsistensi data administrasi dengan fakta di lapangan,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, penghargaan Satyalancana Wira Karya merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Indonesia kepada individu yang telah menunjukkan dedikasi, komitmen, dan kontribusi luar biasa bagi pertumbuhan dan pembangunan bangsa di berbagai sektor. (Enk. Radio Arki)

Related posts

50 Anggota DPRD Lombok Timur Dilantik

ArkiFM Friendly Radio

BI, DPMPTSP NTB, dan Bappeda NTB Inisiasi Tim Promosi Ekonomi Daerah NTB

ArkiFM Friendly Radio

341 Orang dari Wilayah Terjangkit Terdata Masuk KSB

ArkiFM Friendly Radio