ARKIFM Kesehatan NEWS

Selain Spesialis Gigi, RSUD Asy-Syifa’ Juga Datangkan Spesialis Anastesiologi

Sumbawa Barat. Radio Arki – Di Bulan Mei 2024 ini, setelah mendatangkan Dokter spesialis konservasi gigi, RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat kembali mendapat tambahan dokter spesialis, yakni dr. Bagas Dyakso Darmojo, Sp. An-TI, seorang Dokter Spesialis Anastesiologi dan Terapi Intensif.

Sebagai seorang Dokter PNS di Pemerintahan Daerah Sumbawa Barat dan bertugas di RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat, dr. Bagas Dyakso Darmojo menjalani pendidikan spesialis sejak tahun 2019 yang di biayai oleh Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat dan pada bulan Mei 2024 ini telah kembali untuk melayani masyarakat Sumbawa Barat.

dr. Carlof, Direktur RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat, mengatakan, dengan kembalinya Dokter spesialis dari pendidikan yang di biayai oleh Pemda Sumbawa Barat, maka kualitas pelayanan akan semakin prima dan paripurna untuk seluruh masyarakat Sumbawa Barat.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah Sumbawa Barat yang selalu mendukung RSUD Asy-Syifa’ untuk terus maju dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya memberikan beasiswa kepada tenaga medis kami untuk meningkatkan kualitas keilmuannya,” katanya.

“Kepada dr. Bagas Dyakso Darmojo, Sp. An-TI, kami ucapkan selamat bergabung kembali di RSUD Asy-Syifa’. RSUD Asy Syifa’ selalu berkomitmen akan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Dokter spesialis anestesiologi merupakan dokter yang memberikan perawatan anestesi kepada pasien agar tidak merasakan sakit saat menjalani operasi.

“Mereka juga terlibat dalam serangkaian prosedur medis lainnya. Contohnya, melakukan penilaian di unit perawatan kritis (HCU), menangani situasi darurat dan memberikan rekomendasi dalam manajemen nyeri,” tukasnya.

Sementara itu, anestesi adalah perawatan medis yang membuat pasien tidak merasakan sakit selama prosedur atau operasi. Obat-obatan yang digunakan dokter spesialis anestesiologi untuk memblokir rasa sakit disebut anestesi. (*/Radio Arki)

Related posts

Bupati Sumbawa Barat Terima Penghargaan Kepala Daerah Peduli Program Penyiaran TVRI

ArkiFM Friendly Radio

Bansos Non Tunai Juga Disalurkan Di Daerah Terpencil

ArkiFM Friendly Radio

Petani Terdampak Banjir Seteluk Dapat Bantuan Benih Padi

ArkiFM Friendly Radio