ARKIFM NEWS

Haji Firin Raih Penghargaan SWK dari Presiden Jokowi

Sumbawa Barat. Radio Arki —Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat, H.W.Musyafirin kembali meraih dua penghargaan bergengsi. Piagam penghargaan berupa Satyalancana Wira Karya (SWK) diserahkan langsung Presiden RI, Joko Widodo dan Ibangga dari BKKBN pusat.

Dua penghargaan ini menjadi bukti nyata prestasi Haji Firin atas dedikasinya selama dua periode membangun Kabupaten Sumbawa Barat.

SWK diberikan atas prestasinya dalam mendukung program Posyandu gotong royong dan keberadaan agen gotong royong. Sementara iBanngga dari BKKBN diberikan atas prestasi H.W Musyafirin dalam mewujudkan KSB sebagai kabupaten berkembang dalam bidang pembangunan keluarga berkualitas.

SWK diberikan atas prestasi dan darma bakti kepada bangsa dan negara sehingga dapat dijadikan tauladan.

SWK ini merupakan penghargaan tertinggi yang diserahkan langsung Presiden RI. Untuk bisa meraih penghargaan ini, setiap calon penerima mendapat penilaian ketat dari sekretariat militer kepresidenan.

“SWK adalah penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Presiden RI atas prestasi dan darma bakti kepada bangsa dan negara,” kata Bupati Sumbawa Barat, H.W Musyafirin Jumat 28 Juni 2024.

Bupati KSB, H. W Musyafirin berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan sekretariat kemiliteran Presiden dianggap berjasa sebagai kepala daerah yang berhasil melaksanakan pembangunan khususnya melalui bidang Bangga Kencana melalui program Posyandu gotong royong, inovasi desa berbasis kearifan lokal kebas stunting dan gizi sehat dengan melibatkan seluruh lintas sektor dan mitra kerja sebagai upaya penguatan intervensi spesifik dan sensitif sehingga menurunkan prevelensi stunting di KSB sebesar 10,5 persen di tahun 2023.

Penghargaan ini akan diterima bupati KSB Sabtu (29/6/2024) yang diserahkan langsung Presiden RI di Jakarta. Sementara penghargaan IBangga akan diterima H.W Musyafirin Jum’at malam 28 Juni 2024.

iBangga sendiri diukur lewat 3 dimensi, yakni ketentraman, kemandirian dan kebahagiaan. KSB meraih angka tertinggi di antara seluruh kabupaten / kota se NTB dengan angka 64, sekaligus menjadi wakil Provinsi NTB ditingkat nasional.

Prestasi iBangga ini diraih H.W.Musyafirin dengan menempatkan KSB dalam 5 nominator terbaik dari 27 Provinsi. (*)

Related posts

Bukan Hanya Bedah Rumah, Pemda KSB Siapkan Program Bangun Baru RLH

101 TK di Sumbawa Barat Ikuti Pawai dengan Kostum Batik

ArkiFM Friendly Radio

HUT ke-62 NTB, Guru Inovatif dan Kreatif Diapresiasi

ArkiFM Friendly Radio