NEWS

Seleksi Pelatda, Ketua IPSI KSB : Kita Optimis ‘Go Nasional

Keterangan : IPSI KSB saat sedang menggelar pelatihan pelatih

Sumbawa Barat. Radio Arki – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) , 11 Agustus 2024 lalu, sukses menggelar seleksi pelatihan daerah untuk memastikan target juara dalam even provinsi dan nasional.

keterangan : sejumlah tim pelatih dalam seleksi pelatda saat sebelum melaksanakan seleksi pesilat

Seleksi yang melibatkan sejumlah perguruan pencak silat yang ada di Sumbawa Barat itu, digelar di Gedung dermaga Pelabuhan Labu Lalar, kecamatan taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.

Ketua IPSI KSB, Sahlan SE kepada media ini menerangkan, kegiatan seleksi pelatihan daerah itu merupakan acara puncak untuk memastikan target ada peningkatan kualitas bagi atlet ataupun pesilat lain yang ada pada sejumlah perguaran yang tergabung dalam IPSI KSB.

“ada beberapa kategori yang kami lihat memang menjadi andalan kita, seperti Tarung kelas A hingga J, Seni tunggal, ganda, beregu, serta Solo kreatif. Kita berharap dengan pemusatan pelatihan ini, nanti akan lebih meningkatkan kualitas atlet jadi kita optimis ‘go nasional’ (kejar even nasional),” terangnya , Kamis 16 Agustus kemarin.

Ada beberapa kegiatan yang digelar IPSI KSB dalam kaitan untuk meningkatkan kualitas atlit ataupun pesilat secara umum, serangkaian kegiatan itu menjadi bentuk komitmen yang tinggi IPSI KSB untuk menciptakan atlet yang lebih berprestasi. Diantaranya adalah pelatihan pelatih yang digelar 3-5 agustus lalu, termasuk pelatihan Bersama dengan semua perguruan pencak silat yang tergabung dalam IPSI di Sumbawa Barat pada tanggal 28 Juli lalu.           

Keterangan : Suasan pelatihan pelatih yang digelar IPSI KSB

Untuk mendapatkan juara pada sejumlah even, kata Sahlan, memang butuh keseriusan semua pihak dalam pembinaan dan pelatihan. Karena meski memiliki pesilat yang bagus, tetapi sangat jarang dibina, maka sangat mustahil akan konsisten mendapatkan juara.

“paling penting adalah membangun kekompakan dengan semua perguruan beladiri yang ada, baru kita memasang target juara. Untuk itu kami mengundang semua perguruan beladiri yang ada seperti PSHT, Elang Merah, Naga sakti dan Pagar Nusa dalam setiap momentum, baik itu pada pelatihan dan pembinaan termasuk seleksi pelatda,” bebernya

Lebih lanjut ia mengungkapkan dalam Pelatihan bagi pelatih yang telah digelar sebelumnya, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)  Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Andi Laweng, SH., MH juga ikut serta dalam pembukaan tersebut. Kehadiran ketua KONI KSB menjadi sangat penting karena menjadi bentuk dukungan secara moril, apalagi dalam kegiatan itu pihaknya menghadirkan sejumlah narasumber kompeten berkelas internasional.

“alhamdulillah semua kegiatan itu lancar. Sekarang kita terus focus dalam pembinaan, untuk itu kita yakin pesilat KSB akan dapat mengharumkan nama daerah,” demikian, Syahlan. (Iwenk. Radio Arki)

Related posts

Gelar Webinar, TP-PKK NTB dan Undikma Teken MOU

ArkiFM Friendly Radio

Akumulasi Kelulusan Lokal KSB Di Rekrutmen PT Macmahon 85 Persen

ArkiFM Friendly Radio

Irfan Suryadiata Resmi Dilantik Jadi Ketua IKADIN Kota Mataram

ArkiFM Friendly Radio