5 Ponpes NW Terima Bantuan Bus Dari Kemenhub

0

Mataram. Radio Arki – Bantuan Kementerian perhubungan (Kemenhub) berupa Bus Sekolah sebanyak 5 unit diterima 5 Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan, di antaranya Pondok Pesantren Syaikh Zainudddin Nahdlatul Wathan Anjani yang langsung diterima oleh Pimpinan Pondok Pesantren Tuan Guru Bajang Kyai H. Lalu Gede M. Zainuddin Atsani, Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Mataram diterima Rektor TGH. Lalu Gede M. Ali wire Sakti, Pondok Pesantren Munirul Arifin NW Praya diterima TGH. Zainal Arifin, Pondok pesantren Darul Abror NW diterima TGH. Lalu anas Hasyri dan Pondok pesantren islahul ummah diterima Tuan Guru Abdul Malik Putra dr Alm. TGH Mahmud Yasin

Penerimaan Bantuan Bus sekolah sebanyak 5 Unit tersebut di Hadiri Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) Hj. Sitti Raehanun Zainuddin Abdul Madjid, Sekertaris Jendral PBNW TGH. Lalu Muhyi Abidin dan sejumlah pimpinan Pondok pesantren yang menerima Bantuan tersebut.

Ketua umum PBNW melalui Ketua Wilayah Nahdlatul Wathan NTB. Tuan Guru Bajang Kyai H. Lalu Gede M. Zainuddin Atsani dalam keterangannya mengatakan, Bantuan 5 bus dari kementerian perhubungan tersebut sebagai upaya untuk mengakomodir transfortasi Siswa-Siswi, sedangkan Bantuan untuk sekolah terakomodir melalui Bantuan Operasional Sekolah (BOS), menurutnya Kelengkapan Prasana Sekolah Bentuk dari Kepedulian untuk Memajukan pendidkan.

“Alhamdulillah Bantuan ini sebagai upaya mengcover Masyarakat yang Anaknya mempunyai kendala pembiyaaan transportasi, kalau sekolah kan sudah ada Dana Bosnya, saya fikir ini bentuk dari kepedulian untuk memjaukan pendidikan sebagai tonggak peradaban Bangsa” Terangnya.

Ia juga menambahkan, Bantuan-Bantuan serupa akan terus diupayakan dengan tujuan pemanfaatan untuk Masyarakat dan ummat, serta Berharap kedepannya langkah-langkah kedepannya dipermudah.

“Insyaallah kita akan terus upayakan bantuan-Bantuan yang lain, ada juga irigasi kan, yang terpenting untuk memberi manfaat buat masyarakat dan kemaslahatan ummat, kita berharap kedepannya lebih banyak lagi” Ungkapnya

Lebih lanjut ketua umum PBNW juga berpesan Kepada Pimpinan Pondok Pesantren yang menerima untuk memanfaatkan bantuan tersebut untuk berbuat kebajikan, menebar Kebaikan, untuk Masyarakat dan ummat, menurutnya itu sesuai Pesan pendiri Nahdlatul Wathan TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid untuk menjadikan Nahdlatul Wathan Sebagai Wadah ummat menimba bekal menuju Hari akhir sesuai ajaran agama islam.

“Pesan saya, Silahkan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan Ummat dan Masyarakat, teruslah menebarkan kebaikan berbuat baik kepada semua, sesuai pesan Guru besar kita semua bahwa Nahdlatul Wathan ini sebagai ladang kita menimbun bekal menuju akhirat” tandasnya.

Sementara itu Masing-Masing Pimpinan Pondok Pesantren penerima Bantuan yang diwakili TGH. M. Zainal Arifin mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPR RI Komisi V Lalu Gede M. Syamsul Mujahdin, S.E atas Bantuan Bus tersebut, Menurut Tuan Guru Zainal, upaya-upaya yang dilakukan GSM (sapaan Akrab Gede Syamsul Mujahidin) dengan mendatangkan Bantuan-bantuan Pusat akan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terimaksih kepada Mamik Gede Syamsul, usaha-usahanya mendatangkan bantuan-bantuam ini insyaallah kita akan manfaatkan sebaik-baiknya sesuai dengan pesan Ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan ummuna Hj. Siti Raehanun Zainuddin Abdul Madjid”, Jelasnya.

Lebih lanjut lagi, Anggota DPR RI Komisi V, H. Lalu Gede Syamsul Mujahidin saat dimintai keterangan via handphone mengatakan, dirinya sebagai Anggota DPR RI Komisi V yang menjadi partner kerja kementerian perhubungan akan terus mendukung program Kemenhub dan melanjutkan program tersebut sebagaimana yg diamantkan UU 22 thn 2009 terkait Lalu lintas dan Jalan Raya, yang diperkuat dgn PP no 74. Dimana PP tersebut diharapkan pemerintah dapat menjamin ketersediaan angkutan umum.

“Kita diKomisi V akan terus memediasi, sebagai mitra kerja kementerian perhubungan, tentunya kita akan terus mendorong dan mendukung program ini terus dilaksanakan, itu sesuai UU no. 22 tahun 2009 dan peraturan pemerintah no. 74 tentang jaminan pemerintah untuk ketersediaan angkutan umum” Jelasnya

Penerimaan Bantuan tersebut dilaksanakan dikediaman Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan, di Jl. Raya Langko, kelurahan Pajang Barat, Kecamatan Cakranegara pada hari Sabtu, 14/12 dan diakhiri dengan Foto Bersama. (Enk.Radio Arki)

Leave A Reply