ARKIFM NEWS

Pernyataan Tegas Warga Dasan Anyar: Fud Aher Layak Pimpin Sumbawa Barat

Sumbawa Barat. Radio Arki – Bakal calon Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, mendapatkan sambutan hangat dari ratusan warga Desa Dasan Anyar, Kecamatan Jereweh, pada Selasa malam, 20 Agustus 2024.

Dalam pertemuan tersebut, sejumlah warga menyatakan dukungannya terhadap pasangan Fud Syaifuddin dan Aheruddin (Fud-Aher). Mereka secara tegas menilai Fud Aher sangat layak memimpin Sumbawa Barat.

Kehadiran Fud Syaifuddin disambut dengan antusias lebih dari seratus warga yang hadir, untuk mendengarkan langsung program dan visi misi yang akan diusung pasangan yang mengangkat tagline “KSB Hebat Bermartabat” tersebut.

Arrahmah M. Noh, salah satu perwakilan warga sekaligus Manager Dasan Anyar FC, mengatakan bahwa malam tersebut merupakan momen yang sangat berarti bagi warga Dasan Anyar.

Ia merasa bangga atas kehadiran calon Bupati Sumbawa Barat di tengah tengah mereka, dalam agenda silaturahmi bersama warga, relawan, dan tim pemenangan Desa Dasan Anyar.

“Kami melakukan sosialisasi di kandang lawan. Hal ini untuk memberikan keyakinan kepada warga, agar tetap solid memenangkan pasangan Fud Aher, karena mereka memiliki program unggulan dan layak memimpin Sumbawa Barat,” tegas Arrahmah.

Hal senada juga diungkapkan oleh M. Adnan, S.Pd., anggota DPRD Sumbawa Barat dari Partai Gerindra.

Ia menyampaikan bahwa kehadiran Fud Syaifuddin di Dasan Anyar membawa kabar baik bagi masyarakat yang dapat mendengar secara langsung program-program yang dinilai memihak kepada kepentingan rakyat.

“Dengan segala program yang pro-rakyat, kita harus kompak memenangkan pasangan Fud-Aher di Pilkada nanti,” tegasnya.

Adnan juga menekankan pentingnya pengalaman dan pengetahuan dalam memimpin Kabupaten Sumbawa Barat untuk menjadi daerah yang lebih maju lagi. Dua hal tersebut, kata dia, ada dalam diri pasangan Fud-Aher.

“Saya mengajak warga Dasan Anyar untuk memperjuangkan, memilih dan mencoblos pasangan Fud-Aher, karena mereka akan memperjuangkan nasib rakyat sepenuh hati,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Fud Syaifuddin juga menyampaikan berbagai program unggulan yang akan digulirkan jika terpilih nanti.

Program-program tersebut mencakup berbagai aspek kesejahteraan masyarakat, seperti Bariri tani, nelayan, UMKM, disabilitas, dan lansia, yang akan terus dipertahankan dan diperbaiki sistemnya.

Selain itu, Fud juga menjanjikan program Bariri plus, yang ditujukan khusus untuk para janda di Sumbawa Barat, dengan fokus pada pembinaan dan permodalan agar mereka dapat mandiri.

Tidak hanya itu, program sosial lainnya seperti pemberian seragam gratis, beasiswa untuk anak-anak penghafal Al-Qur’an, dan BPJS kesehatan gratis akan tetap menjadi prioritas.

“Kita berkomitmen untuk menghapus kebijakan menabung 10 persen yang sebelumnya diterapkan, dan uang masyarakat yang ditabung sebelumnya, akan dikembalikan kepada pemilik tabungan,” jelasnya.

Selain program sosial, Fud juga berfokus pada penyerapan tenaga kerja di Sumbawa Barat. Ia berencana untuk membuka kembali daftar hitam dan daftar waspada (alert list) guna memberikan kesempatan kerja yang adil bagi eks karyawan AMNT di tambang Batu Hijau.

Tak hanya itu, Fud juga merencanakan pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) di daerah tambang untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) anak-anak muda Sumbawa Barat.

Fud menyampaikan bahwa dirinya telah melakukan lobi-lobi untuk memperjuangkan alokasi dana sebesar 250 juta per desa khusus untuk wilayah lingkar tambang.

Dana ini diharapkan dapat digunakan untuk program-program yang bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Dengan berbagai program dan komitmen yang disampaikan, Fud-Aher semakin menegaskan posisinya sebagai pasangan yang layak memimpin Sumbawa Barat.

Warga Dasan Anyar pun menunjukkan dukungan penuh mereka, siap memenangkan pasangan ini di Pilkada mendatang. (Admin.RadioArki)

Related posts

Mantan Kades Labuan Lalar Dituding Tilap Dana Desa

ArkiFM Friendly Radio

Hadir di HUT NTB, Kang Emil Tebar Pantun

ArkiFM Friendly Radio

Dapur Umum Dinsos KSB Beroperasi 24 Jam

ArkiFM Friendly Radio