ARKIFM NEWS

KPUD Sumbawa Barat Terima Pendaftaran Bakal Calon Perseorangan Nur Ramdhan

Sumbawa Barat. Radio Arki — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumbawa Barat resmi menerima pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dari jalur perseorangan, Drs. M. Nur Yasin dan H. Sumardan, SH., MH., Selasa pagi, 27 Agustus 2024.

Pasangan ini, yang dikenal dengan nama Nur Ramdhan, mendaftar didampingi oleh ribuan pendukung yang turut serta dalam longmarch menuju kantor KPUD.

Pendaftaran yang berlangsung dengan semarak ini dimulai dari titik kumpul di Taman Tiang Nam, Kota Taliwang, dimana para pendukung berkumpul sejak pagi hari.

Balon Bupati Sumbawa Barat, Drs. H. M. Nur Yasin menyapa warga dari atas mobil Pajero putih, sedangkan calon wakilnya H. Sumardhan menggunakan mobil hitam berdiri melambaikan tangannya menyapa warga.

Dengan mengusung berbagai atribut dan spanduk dukungan, massa pendukung Nur Ramdhan bergerak dalam barisan yang tertib menuju KPUD.

Sesampainya di kantor KPUD Sumbawa Barat, pasangan Drs. M. Nur Yasin dan H. Sumardan disambut oleh para komisioner KPUD, kemudian dilanjutkan dengan memproses berkas dokumen pendaftaran.

“Kami menyambut baik kedatangan dari pasangan Nur-Ramadhan setelah itu kami cek kelengkapan dokumen. Jika sudah lengkap kami akan terima, jika tidak lengkap kami akan kembalikan,” kata ketua KPUD Herman Jayadi

Selanjutnya, usai pendaftaran akan ada pemeriksaan kesehatan calon bupati dan wakil bupati akan dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Nusa tenggara Barat.

“InsyaAllah cek kesehatan nya tanggal 31 Agustus,” singkatnya.

Sementara itu, Koordiv Teknis KPUD Sumbawa Barat, Supriadi, SE mengatakan prosesi pemeriksaan dinyatakan lengkap dan telat diinput ke sistem.

“Kami selanjutnya akan melakukan penelitian dokumen administrasi yang telah diserahkan oleh bakal pasangan calon, mulai 27 Agustus hingga 21 September 2024,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat akan berlangsung mulai tanggal 27 – 29 Agustus 2024. (Admin.RadioArki)

Related posts

Hasil Memuaskan, Aset dan Pengelolaan PAMSIMAS III dan KOTAKU Diserahterimakan

ArkiFM Friendly Radio

Diduga Kecelakaan Tabrak Lari, TKW Asal KSB Meninggal Dunia

ArkiFM Friendly Radio

RSUD Asy Syifa’ Sumbawa Barat Gelar Baksos Operasi Katarak

ArkiFM Friendly Radio