ARKIFM NEWS

Disnaker KSB Baru Terima 600-an Berkas Pelamar Untuk PT Macmahon

“perekrutan besar-besaran PT Macmahon Indonesia untuk posisi skill dan nonskill ternyata cukup menghipnotis pencari kerja di Sumbawa Barat.”

Sumbawa Barat. Radio Arki- Salah satu unsur tim perekrutan di PT Macmahon indonesia, Kepala Bidang Penta Dinas Tenaga Kerja, Taufikurrahman menerangkan, sejauh ini telah menerima 617 berkas pelamar. Jumlah itu diprediksi akan terus bertambah seiring dengan jadwal penerimaan yang sudah mulai tersebar luas oleh tim perekrutan.

“lamaran yang masuk ada 617 itu terakhir pertanggal 15 desember kemarin, atau hari Jumat. Karena untuk haru Sabtu dan Minggu kami tetap libur.” Terangnya, (18/12) siang tadi, di ruang kerjanya.

“semenjak dibukanya lowongan pekerjaan. Kami (disnaker KSB) bekerja penuh waktu, bahkan sampai malam. Prinsipnya kami tentu ingin berikan pelayanan maksimal kepada pencari kerja.” Imbuhnya.

Dijelaskan, penerimaan berkas yang masuk, diterima oleh petugas POS langsung di Kantor Pos terdekat. Setelah  itu, baru dibawa ke sekretariat tim perekrutan. Dan selanjutnya, tim melakukan seleksi terhadap kelengkapan administrasi. Melihat antusiasme pencari kerja yang telah mengurus kartu pencari kerja yang telah mencapai 1000-an, kata taufik. Maka sangat besar potensi bahwa pelamar akan terus bertambah.

“kartu kuning (kartu pencari kerja) itu memang kita (disnaker) yang terbitkan. Dalam beberapa hari ini kita lembur untuk menyelesaikan tugas itu. Belum lagi tugas untuk mengecek kelengkapan berkas yang masuk. Untuk itu kami berharap kepada pelamar untuk memperhatikan kelengkapan dokumennya,” Ujarnya.

Sementara itu, untuk jalur waiting list yang telah diberikan jalur khusus oleh tim perekrutan PT Macmahon Indonesia, saat ini baru berjumlah 31 orang.

“sudah diundang (waiting list). Tetapi yang datang baru segitu. Insyallah kami akan maksimalkan untuk mengumumkan agar setiap pelamar tahu apa saja persyaratan, dan termasuk bagi pelamar dari waiting list.” Tukasnya.

Seperti diketahui, PT Macmahon Indonesia Batu Hijau membuka lowongan pekerjaan untuk 819 pekerja non skill dan skill. Dalam perekrutan ini, perusahaan aliansi PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT) bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat membentuk tim perekrutan yang disebut sebagai tim bersama dan dipimpin langsung oleh Bupati Sumbawa Barat. (Unang Silatang. Radio Arki)

     

Related posts

Kapolres Sumbawa Barat Mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1443 H

ArkiFM Friendly Radio

Ini Harapan Bupati Kepada Tenaga Pendidik Di KSB

ArkiFM Friendly Radio

LPPM UNSA Bina Warga Olah Sampah Jadi Pupuk dan Cinderamata

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment