ARKIFM

Fokus Pembangunan Infrastruktur Layak Anak, Bupati Ajak PUPR Berperan Aktif

Sumbawa Barat. Radio Arki – Dalam acara peringatan Hari Bhakti PU ke-78, Bupati Sumbawa Barat, Dr.Ir.H.W.Musyafirin.,MM, menyatakan fokus Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat pada tahun 2024 akan difokuskan pada pembangunan infrastruktur layak anak.

Bupati mengingatkan agar dukungan pembangunan infrastruktur tersebut sangat penting, terutama dalam menciptakan lingkungan yang layak bagi anak-anak.

“Pentingnya infrastruktur untuk mendukung Kabupaten Layak Anak harus menjadi perhatian Dinas PU, agar infrastruktur tempat bermain anak-anak di Lingkungan Kemutar Telu Center dapat menjadi tempat bermain yang nyaman bagi anak-anak,” ujar Bupati.

Bupati menambahkan bahwa pembangunan infrastruktur layak anak merupakan salah satu fokus dari sembilan tatanan pembangunan infrastruktur kota sehat yang akan dijalankan pada tahun 2024.

Sembilan tatanan tersebut mencakup kehidupan masyarakat yang sehat mandiri, permukiman dan fasilitas umum, satuan pendidikan, pasar rakyat, perkantoran dan perindustrian, pariwisata sehat, transportasi dan tertib lalu lintas jalan, perlindungan sosial, dan pencegahan kemiskinan ekstrim.

Bupati berharap bahwa dengan fokus pada pembangunan infrastruktur layak anak, Kabupaten Sumbawa dapat memberikan lingkungan yang lebih baik dan mendukung perkembangan anak-anak. “Untuk itu kita berharap pentingnya peran aktif Dinas PU dalam merealisasikan pembangunan infrastruktur tersebut,” tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

BAPPEDA KSB Mengucapkan Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

ArkiFM Friendly Radio

Ditemukan Mayat Terapung Di Muara ‘Nanga Boa’

ArkiFM Friendly Radio

Perkuat Pelayanan, 5 Puskesmas Ditargetkan Terakreditasi Tahun 2017