ARKIFM NEWS

Diresmikan, TKN 1 Jereweh Diminta Dilengkapi Dengan ‘Landscape’  

“Taman Kanak-kanak (TK) memiliki peran penting dalam menanamkan karakter sejak dini kepada anak-anak. Untuk itu butuh pola yang tepat dan fasilitas yang memadai untuk bisa memaksimalkan upaya penanaman karakter tersebut.”

Sumbawa Barat. Radio Arki- Bupati Sumbawa Barat, Dr.Ir.H.W.Musyafirin, Selasa (27/3) siang tadi meresmikan bangunan Taman Kanak-kanak Negeri (TKN) 1 Negeri Jereweh. Dalam kesempatan itu, Bupati Sumbawa Barat memina agar pembangunan gedung tersebut dilengkapi dengan landscape yang ramah terhadap anak.

“Pembangunan gedung harus lengkap sampai landscapenya, buat agar landscape TKN 1 Jereweh bersahabat dengan anak-anak,” ujarnya,

Dikatakan, terbangunnya TKN 1 Jereweh ini adalah berkah dari Allah SWT, artinya berkat kerjasama yang baik antar semua pemangku kepentingan. Kerjasama itu, menurutnya tidak mesti diungkapkan, tetapi hanya perlu ditunjukkan dengan perbuatan baik, sehingga cukuplah orang lain yang menilainya.

‘’Saya berharap kerjasama ini terus dijaga. Ini sesuai dengan pakem utama budaya kita yaitu kerja bersama. Secara nasional itu masuk dalam bingkai gotong royong,” kata Bupati.

Diakui Bupati, prestasi yang sudah di capai TKN 1 Jereweh cukup membanggakan. Pendidikan TK merupakan awal untuk menanamkan tiga karakter, yaitu ikhlas, jujur dan sungguh-sungguh. Ikhlas artinya menerima dengan lapang dada segala hasil usaha yang diraih. Tidak ada rasa iri dan hasad. Karena di balik kelebihan yang ada pasti ada kekurangan di dalamnya.

Peresmian gedung TKN 1 Jereweh dibangun dengan APBD senilai Rp. 1,75 Miliar. Dalam peresmian itu sejumlah pejabat turut hadir, baik itu kepala dinas pendidikan dan sejumlah pejabat kecamatan setempat, serta tokoh masyarakat. Peresmian TK negeri pertama di Jereweh itu ditandai dengan pengguntingan pita dan pemukulan gong oleh Bupati sumbawa Barat.

Dalam rilis resmi yang disampaikan kepada media ini,  TKN 1 Jereweh terdiri dari enam ruangan. Empat ruangan merupakan ruangan belajar. Sementara dua lagi diperuntukkan untuk ruang guru dan kantor.

Sementara itu, Ketua Komite TKN 1 Jereweh, Silman, S.Pd mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang hadir meresmikan TKIN 1 Jereweh.  Silman mengungkapkan, sebelumnya aktivitas belajar dan bermain siswa TKN 1 Jereweh selama ini diselenggarakan di SDN 1 Jereweh.

‘’Setelah ada gedung ini, alhamdulillah kami tidak menumpang lagi. Hal ini menambah semangat kami untuk melanjutkan dan meningkatkan prestasi anak didik.”Demikian, Silman .( Unang Silatang. Radio Arki)

Related posts

Menuju e-BLUD, ARSADA NTB Gelar Bimbingan Teknis

ArkiFM Friendly Radio

Izin PT. USI dan PT. Sinar Bali Terkendala Rekomendasi dari PT. Amman

ArkiFM Friendly Radio

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment