‘Panjang Tangan’, Tiga ABG Diringkus Anggota Polres KSB

0

Sumbawa Barat. Radio Arki –  Naas nian nasib tiga Anak Baru Gede (ABG) asal Desa Senayan, Kecamatan Poto Tano ini. Akibat ulah nakalnya mencuri Mesin Sepeda Motor Suzuki Satria FU 150 SCD di salah satu bengkel di Desa Senayan pada bulan Agustus lalu, anggota polres KSB terpaksa meringkus ABG tersebut di kediamannya masing masing.

Kapolres Sumbawa Barat, yang dikonfirmasi wartawan www.arkifm.com, siang tadi (30/11) melalui Kasubbag Humas Polres KSB, AKP. Suwardi membenarkan kejadian tersebut.

Dijelaskan bahwa, Informasi kasus pencurian di bengkel yang berlaokasi di Dusun Jembatan Kembar, Desa Senayan dilakukan berdasarkan pengembangan dari laporan saudara S (41). “Kita sudah mengamankan 3 terduga pelakunya yakni, F (18), NS (16) dan H (16) di kediamannya masing masing tanpa adanya perlawanan pada hari Kamis (29/11),” Ungkap Kasubbag Humas.

Kasubbag Humas membeberkan kronologi, dimana kejadian yang terjadi pada bulan Agustus tersebut dimulai, saat NS menjemput H dan F untuk mengunjungi bengkel milik MA. Merasa ada kesempatan mengambil mesin sepeda motor suzuki satria FU 150 SCD, ketiga ABG tersebut kemudian mengangkat mesin motor dan membawanya ke Taliwang. Di Taliwang NS bersama rekannya menjual mesin motor kepada saudara Iman seharga Rp. 300.000. Oleh saudara Iman lantas kemudian di jual kembali kepada sudara Jeje seharga Rp. 300.000.

“Dari kejadian pencurian tersebut, kita sudah amankan Barang Bukti (BB) 1 Set Mesin Motor merk Satria FU 150 dengan Nomor Mesin G420-ID-727329. Untuk saat ini, terduga pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolres Sumbawa Barat untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut,” Tukas Kasubbag Humas. (Enk. Radio Arki)

 

Leave A Reply