ARKIFM NEWS

DPRD dan Pemda KSB Terima LHP BPK

Sumbawa Barat. Radio Arki – Ketua DPRD KSB, Muhammad Nasir, ST., MM dan Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan NTB atas Belanja Modal Pemerintah KSB Tahun 2018.

LHP BPK RI Perwakilan NTB atas Belanja Modal Pemda KSB tahun 2018 diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan NTB, Hery Purwanto, S.E., M.M., AK., CA di ruang rapat BPK Perwakilan NTB di Mataram, pagi tadi (13/12).

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir mendampingi Bupati dan Ketua DPRD KSB, Inspektur KSB Ir. H. Ady Mauluddin, M.Si, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD), Nurdin Rahman, S.E dan Kepala Bidang Akuntansi BKPD KSB, Agus Purnawan, S.E.

Kepala BPK RI Perwakilan NTB yang didampingi jajaran pejabat BPK Perwakilan NTB mengatakan, LHP yang diserahkan BPK ini adalah LHP dengan tujuan tertentu, yakni atas Belanja Modal Tahun Anggaran 2018.

Oleh kepala BPK RI Perwakilan NTB
diharapkan 60 hari kedepan, Pemda KSB menindaklanjuti dan memberikan jawaban. Kemudian LHP tersebut dijadikan pelajaran untuk kedepannya. Selain memeriksa Kabupaten Kota, BPK juga memeriksa Dana Desa, termasuk di KSB.

“Masalah yang dulu dulu masih saja terjadi di desa, padahal seharusnya jangan terjadi lagi. Desa belum paham dalam mengelola Dana Desa, ini bukan saja terjadi di NTB, bahkan juga di Pulau Jawa,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, ketua DPRD KSB, M. Nasir, S.T., M.M mengatakan bahwa, DPRD KSB tentu akan melaksanakan fungsi pengawasan terhadap LHP BPK.

“Bersama Pemerintah Daerah akan bekerjasama menindaklanjuti LHP BPK RI Perwakilan NTB atas pemeriksaan belanja modal Tahun 2018. Tentunya diharapkan kedepan penyelenggaraan keuangan di daerah semakin baik,” Ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M mengucapkan terimakasih atas LHP BPK Perwakilan NTB atas belanja modal Pemda KSB. Temuan-temuan BPK akan menjadi catatan dan Insyaallah akan segera ditindak lanjuti.

“Kami juga berharap ke depan muda mudahan pelajaran yang kami dapatkan untuk tidak diulangi kembali,” Tukas Bupati. (Enk.Radio Arki)

Related posts

Pembangunan 42 Unit Rusun Murah Di Taliwang Sesuai Target

ArkiFM Friendly Radio

Enam Desa Di KSB Terdeteksi Lakukan Korupsi

ArkiFM Friendly Radio

Diserahkan Ke Kepolisian, Kasus Dugaan Penambangan Pasir Ilegal Semakin Tak Jelas?

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment