ARKIFM NEWS

HUT ke-19 KSB, Dimeriahkan Berbagai Kegiatan

Foto: Logo HUT KSB (Doc Prokopim KSB)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Peringatan Hari Ulamg Tahun (HUT) ke 19 Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mengusung tema besar “Sumbawa Barat Smart”. Berbagai kegiatan digelar dalam rangka memeriahkan HUT kabupaten yang memiliki jargon Pariri Lema Bariri.

“HUT KSB yang jatuh pada tanggal 20 November, dimeriahkan berbagai kegiatan lomba dan hiburan rakyat,” Kata Sekretaris Daerah Sumbawa Barat, Amar Nurmansyah, ST.,M.Si, belum lama ini.

Beberapa kegiatan lomba kata Amar, diantaranya turnament sepak bola mini, bola volley, gerak jalan tingkat SD, SMP, SMA, Umum, Festival Bulan Satangal, lomba sholawatan antar desa, pawai budaya dan car free day.

“Ada juga lomba masak antar pimpinan OPD dan Forkopimda, parade budaya lintas etnis, tari isong bale dan festival kuliner Sumbawa Barat,” tambah Amar.

Dengan dilaksanakannya beberapa lomba, sambung Amar, dirinya berharap memberikan dampak peningkatan perekonomian masyarakat. Pemerintah Daerah juga melibatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Sementara untuk puncak kegiatan, beberapa tokoh luar li luar daerah akan di undang.

“Hanya saja untuk semarak tahun ini tidak ada kegiatan Barapan kerbau seperti tahun sebelumnya, karena KSB terdeteksi suspect Penyakit Mulut dan Kuku (PMK),” tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

LKBHMI Akan Kawal Proses Hukum Pemukulan Kader HMI Mataram

ArkiFM Friendly Radio

Tak Hargai Pemerintah, Indomaret Buka Gerai Tanpa Izin

ArkiFM Friendly Radio

Musyafirin: LATS Harus Menjaga Kemurnian Adat Istiadat

ArkiFM Friendly Radio