ARKIFM NEWS

Terpilih Jadi Kades, Deni Murdani Optimis Desa Emang Lestari Akan Lebih Maju

Sumbawa. Radio Arki – Dalam pemilihan kepala desa Emang Lestari, Kecamatan Lunyuk, Kabupaten Sumbawa telah menetapkan Deni Murdani sebagai kepala Desa dalam pemilihan kepala desa antar waktu. Deni Murdani terpilih dengan perolehan suara 37 suara, mengungguli dua kandidat lainnya yaitu, Damhuji dengan 1 suara dan Aminollah dengan 22 suara.

Dikonfirmasi media ini via WhatsApps usai perhitungan suara, Kamis (13/12), Deni Murdani optimis akan membawa Desa Emang Lestari lebih maju lagi. Menurutnya, kemajuan pembangunan desa bisa diukur dari upaya upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), termasuk penciptaan iklim yang mendorong tumbuh prakarsa dan swadaya masyarakat Desa Emang Lestari.

“Pemerintah Desa harus punya program untuk mendorong peningkatan SDM. Ini penting, karena SDM memiliki peran ganda, yaitu sebagai obyek dan subjek pembangunan. Dikatakan sebagai obyek pembangunan karena sebagian penduduk di pedesaan dilihat dari aspek kualitas masih perlu dilakukan pemberdayaan, sedangkan sebagai subjek pembangunan penduduk pedesaan memegang peranan yang sangat penting sebagai kekuatan penentu atau pelaku dalam proses pembangunan dipedesaan,” Jelas Deni, sapaan akrabnya.

Mantan Ketua BEM Universitas Cordova dan juga aktifis HMI tersebut juga mengatakan bahwa, pembangunan di pedesaan akan sulit berkembang jika rendahnya partisipasi masyarakat dalam memikul tanggung jawab terhadap perkembangan kehidupan bersama. Oleh karenanya, dengan terpilihnya ia sebagai kepala desa akan terus memberikan bimbingan dan pengarahan, serta mempengaruhi perasaan serta perilaku masyarakat Desa Emang Lestari.

“Apabila kepala desa memberikan tauladan yang baik, maka secara otomatis masyarakat akan mengikutinya. Karenanya, sebagai pemimpin harus bisa menjadi pemimpin yang demokratis dengan menstimulasi para perangkat desa serta masyarakat agar bekerja secara kooperatif untuk mencapai tujuan bersama,” Ujar Deni.

Iapun berharap dimasa kepemimpinannya, ia mampu menjadi perekat disetiap perbedaan di tengah tengah masyarakat. Terlebih pasca pesta demokrasi pemilihan kepala Desa Emang Lestari yang baru saja usai digelar. “Saatnya membangun, kerja nyata dan kerja bersama untuk Desa Emang Lestari yang lebih maju,” Tukas Deni Murdani. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Dari Peningkatan Jalan Hingga Poging, Aspirasi Warga Kepada Merliza

ArkiFM Friendly Radio

Resmi Gantikan Ranieri, Craig Shakespeare Enggan Pikirkan Bursa Transfer Musim Panas

ArkiFM Friendly Radio

Pujian Guardiola untuk Aguero dan Sane

Leave a Comment