NEWS

Cuaca Ekstrim, 4 Rumah di Sekongkang ‘Disapu’ Puting Beliung

Sumbawa Barat. Radio Arki – Hujan disertai angin puting beliung menerjang Desa Ai Kangkung, Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa barat, kemarin (23/1). Beruntung, dalam bencana tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka.

Dalam data yang disampaikan Kepala Desa Ai’ Kangkung, Ratnawati kepada media ini menyebutkan bahwa, ada empat rumah yang rusak, satu rumah diantaranya roboh hampir rata dengan tanah.

Dijelaskan, sebelum angin puting beliung ‘menyapu’ sebagian rumah warga di Desa Ai’ Kangkung, kejadian tersebut diawali dengan hujan lebat. Tak berselang lama, kemudian muncul angin kencang. Meski hanya berlangsung sekitar beberapa menit, bencana yang datang begitu cepat membuat atap bangunan melayang dan roboh.

“Angin puting beliung datangnya begitu cepat. Hanya hitungan menit empat rumah langsung rusak, bahkan satu rumah dalam kondisi rusak parah,” terangnya.

Usai kejadian tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan BPBD KSB. Dari pihak BPBD, langsung turun lapangan mengecek kondisi rumah warga korban angin puting beliung. “Alhamdulillah, setelah mendapat informasi adanya bencana tersebut, BPBD sigap langsung turun ke lokasi,” ucapnya.

Sementara itu, untuk rumah yang terdampak bencana di Desa Ai’Kangkung, pihaknya hari ini akan kordinasi dengan Dinas sosial dan Dinas terkait untuk penanganan lebih lanjut.

” Hari ini Pemdes akan menyurati Bupati Sumbawa Barat untuk meminta bantuan penanganan rumah terdampak angin puting beliung ini,” tukasnya.

Dalam pantauan media ini, puing bangunan terus dibersihkan oleh warga setempat, dibantu oleh BPBD, anggota TNI dan Polri. Akibat bencana tersebut, sementara kerugian ditaksir mencapai Puluhan juta. (Enk. Radio Arki)

Related posts

RSUD Asy-Syifa’ Terbuka Menerima Masukan Untuk Tingkatkan Pelayanan

ArkiFM Friendly Radio

Empat Wanita di Cafe Poto Tano Terjaring Razia, Positif Konsumsi Narkotika

ArkiFM Friendly Radio

Kecamatan Sekongkang Juara Umum MTQ ke 15 KSB

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment