Pengamanan Akhir Tahun Diperketat, Kapolres KSB Atensi Hal Ini

0

Sumbawa Barat. Radio Arki – Menjelang akhir tahun 2018, pengamanan di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat ditingkatkan. Pihak Kepolisian Resort Sumbawa Barat terus melakukan berbagai hal dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Dihadapan Bupati, Wabup, Sekda, Dandim, kepala dinas dan sejumlah ASN, serta agen Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR), Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Mustofa, S.Ik.,MH dalam forum Pelayanan Setara Inklusif dan Andalan (Yasinan), Jum’at (27/12), berharap adanya peningkatan partisipasi masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di wilayahnya.

“Hampir setiap hari, setiap ada razia selalu ada anggota kami yang menemukan minuman keras. Untuk itu, kami berharap kepada masyarakat Sumbawa Barat agar menyampaikan informasi kepada kepolisian jika mengetahui adanya penjualan miras,” Kata Kapolres.

Selain mengatasi peredaran miras, Kapolres juga akan menindak tegas pengendara bermotor yang menggunakan knalpot racing. Bahkan tak tanggung-tanggung, Pihaknya akan menahan motor jika terjaring razia sedang menggunakan knalpot racing.

“Kami juga menurunkan anggota kepolisian ke bengkel bengkel agar tidak memfasilitasi pelanggan dengan mengganti kenalpot motor menggunakan knalpot racing. Jika ada terjadi hal demikian, maka motornya kami tahan,” Tegasnya.

Berkaitan dengan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), pihaknya juga mengingatkan kepada masyarakat agar meningkatkan keamanan dengan siskamling dan memasang kunci ganda pada kendaraan bermotor. Agar tidak menjadi korban pencurian, seperti yang terjadi di wilayah Kecamatan Seteluk kemarin malam.

“Saya ingatkan agar warga memasang kunci ganda untuk mengantisipasi terjadinya curanmor, apalagi memasuki musim penghujan seperti ini. Potensi pencurian motor relatif tinggi,” Ujarnya.

Partisipasi masyarakat, menurut Kapolres sangatlah penting dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban di tengah tengah masyarakat. Terutama menghadapi akhir tahun dan tahun baru 2019.

“Mari di tahun 2019 kita isi dengan melaksanakan doa seperti surat edaran bupati Sumbawa Barat. Sehingga daerah Sumbawa Barat ini bisa berjalan aman dan kondusif,” Tukasnya. (Enk. Radio Arki)

Leave A Reply